Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:15 WIB

Persija Resmi Perkenalkan Pemain Asing Asal Brasil

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 30 Agustus 2019 | 22:09 WIB
Persija Resmi Perkenalkan Pemain Asing Asal Brasil
(Foto: persija.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta memperkenalkan pemain baru untuk putaran kedua Liga 1 2019. Macan Kemayoran harus mengeluarkan uang tak sedikit untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Persija resmi mengontrak Alexandre Luiz Reame untuk putaran kedua. Ia diperkenalkan kepada publik dalam jumpa pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Jumat (30/8/2019) malam WIB.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengatakan pemain yang akrab disapa Xandao dikontrak selama setengah musim plus opsi perpanjangan dua hingga tiga tahun. Persija juga harus mengeluarkan biaya 11 miliar Rupiah sebagai biaya transfer karena pemain 31 tahun masih terikat kontrak dengan klub Brasil, Guarani Futebol Clube, yang bermain di Serie B Brasil.

"Kalau dilihat dari angka di Transfermarkt, memang ini pembelian yang lebih tinggi dari biasanya, karena memang statusnya kami transfer, membeli dari klub lain. Yang membedakan dia dengan pemain Brasil lain di Indonesia, trek rekor dia pernah main di klub besar Eropa dan Brasil," kata Ferry.

"Dia sendiri dan klubnya yang mengambil opsi kontrak jangka pendek dulu. Karena dia butuh untuk mempertimbangkan dulu apakah dia cocok dengan iklim sepakbola di Asia atau tidak. Karena ini pertama kalinya dia main di Asia. Untuk nilai kontrak musim berikutnya pun kami sudah ada gambaran dan sudah tanda tangan gentlemen agreement dengan dia," ia menambahkan.

Ferry menambahkan Persija sudah sekitar satu bulan lebih melakukan pendekatan terhadap mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

"Tanda tangan kontraknya sudah dilakukan sekitar dua minggu lalu. Hadirnya Xandao di sini adalah dari referensi dan rekomendasi pelatih Persija, yang memang memerlukan bek asal negara Amerika Latin dan Brasil," lanjut Ferry.

Sementara itu, Xandao mengaku senang bisa jadi bagian Persija. Sebelum menerima pinangan Macan Kemayoran, dia mengaku terlebih dulu mencari informasi mengenai Persija. Termasuk bertanya kepada pemain asal Brasil yang bermain di Indonesia salah satunya Jaimerson Xavier, yang pernah jadi bagian Persija.

"Saya kaget dapat sambutan yang luar biasa sejak tiba dari Bandara tadi. Persija adalah tim yang besar di Indonesia, sehingga saya senang menjadi bagian dari tim ini. Begitu pula saya tahu tentang dukungan yang luar biasa dari The Jakmania, dan itu menjadi salah satu alasan saya juga untuk bergabung ke sini," ungkap Xandao.

Komentar

x