Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:05 WIB

Emery Bangga Semangat Juang Pemain Arsenal

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 2 September 2019 | 01:46 WIB
Emery Bangga Semangat Juang Pemain Arsenal
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery bangga dengan semangat juang anak asuhnya saat menghadapi Tottenham Hotspur. Bahkan, Emery menilai timnya layak mendapat lebih dari sekadar hasil imbang.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019), Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu dari Tottenham melalui gol Christian Eriksen dan Harry Kane. Arsenal memperkecil skor di injury time babak pertama melalui gol Alexandre Lacazette. Gol penyeimbang hadir di babak kedua melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal tampil dominan dalam penguasaan bola. Tapi, Spurs selalu membahayakan ketika melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Beberapa kali pergerakan Son Heung-min, Harry Kane, dan Erik Lamela menyulitkan lini belakang The Gunners.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, penampilan Arsenal semakin agresif. Mereka sempat mencetak gol ketiga di menit ke-80 melalui Sokratis Papastathopoulos, tapi wasit menganulirnya karena offside.

"Saya bangga dengan kerja kami. Kami bermain dengan hati, terkadang lebih dari menggunakan kepala. Kami butuh keseimbangan. Kami harus menjernihkan pikiran. Kami membuat beberapa kesalahan di babak pertama," ungkap Emery, dikutip dari BBC.

"Fans memberikan dukungan penuh dan membantu kami. Gol pertama adalah kunci kebangkitan. Kami seharusnya pantas menang selama 90 menit. Pertandingan yang luar biasa dan menarik untuk siapa pun yang menonton," katanya.

Komentar

Embed Widget
x