Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:22 WIB

Gol Lacazette Rusak Momentum Spurs

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 September 2019 | 03:35 WIB
Gol Lacazette Rusak Momentum Spurs
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Harry Kane kecewa Tottenham Hotspur cuma bisa meraih hasil imbang setelah terlebih dulu unggul dua gol. Gol Arsenal jelang turun minum menjadi titik balik tim lawan di babak kedua.

Laga Derby London jilid pertama musim 2019-2020 tersaji di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) malam WIB. Spurs mengejutkan tuan rumah setelah terlebih dulu unggul di menit kesepuluh lewat gol Christian Eriksen.

The Lily White menjauh 0-2 di menit ke-40 setelah Harry Kane berhasil mengeksekusi penalti. Wasit menghadiahi Spurs tendangan 12 pas setelah Kane dilanggar dia area terlarang.

Di penghujung babak pertama, Arsenal menghidupkan asa lewat gol Alexandre Lacazette meneruskan assist Nicolas Pepe. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Spurs lebih sering bertahan di paruh kedua menghadapi permainan agresif Arsenal. Terus ditekan, gawang The Lily White akhirnya kemasukan gol penyeimbang yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang meneruskan umpan terukur Matteo Guendouzi di menit ke-71. Skor 2-2 menutup laga.

Kane menyayangkan timnya gagal mempertahankan keunggulan setelah memimpin dua gol. Ia menyebut gol Lacazette jelang turun minum yang mengubah jalannya pertandingan di babak kedua. Selain itu, buruknya penyelesaian akhir juga jadi penyebab Spurs tak bisa menambah gol di paruh dua.

"Saya sedikit kecewa. Saat Anda unggul 2-0 Anda diharapkan untuk menang siapapun lawan Anda. Gol sebelum turun minum mengubah momentum. Di babak kedua, kami sama-sama ingin menang," kata Kane dikutip dari BBC.

"Arsenal lebih dominan di babak kedua, tetapi kami masih punya beberapa peluang. Dan di akhir, hanya satu poin yang didapat dan kami harus menerimanya," ia melanjutkan.

"Jika kami bisa lebih baik dalam beberapa peluang, kami harusnya mencetak banyak gol. Sangat memalukan kami tidak bisa mengalahkannya. Inilah Liga Premier Inggris dan jika Anda tidak bisa menyudahi perlawanan sebuah tim maka mereka akan membalikannya kepada Anda," pungkasnya.

Hasil imbang ini menambah catatan Spurs yang baru menang sekali dari empat laga di Liga Premier Inggris 2019-2020. Sebelumnya mereka menelan kekalahan dari Newcastle United (0-1), imbang jumpa Manchester City (2-2) serta sekali menang dari Aston Villa (3-1) di pekan pertama.

Tambahan satu poin belum mengangkat posisi klub asuhan Mauricio Pochettino dari urutan sembilan dengan mengemas lima poin, sementara Arsenal tetap di peringkat lima dengan tujuh poin.

Komentar

Embed Widget
x