Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:21 WIB

Madrid Gagal Menang, Zidane Soroti Pertahanan

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 September 2019 | 08:29 WIB
Madrid Gagal Menang, Zidane Soroti Pertahanan
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Villarreal - Real Madrid harus puas meraih satu poin dalam lawatan mereka ke Villarreal. Zinedine Zidane menyoroti barisan pertahanan timnya yang mudah ditembus pemain lawan.

Madrid bertamu ke kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Senin (2/9/2019) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ketiga LaLiga Spanyol 2019-2020. Los Blancos mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Statistik mencatat, Villarreal mampu melepaskan 10 shots dengan lima diantaranya on target sementara Madrid melakukan 15 percobaan lima diantarnya tepat sasaran.

Gerard Moreno terlebih dulu membobol gawang Madrid di menit ke-12 yang kemudian disamakan oleh Gareth Bale di penghujung babak pertama. El Real kembali tertinggal setelah Moi Gomez membobol gawang Thibaut Courtos pada menit ke-74.

Bale menjadi penyelemat Madrid dari kekalahan, sepakan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti Villarreal berbuah gol penyeimbang, skor 2-2 bertahan hingga menutup laga. Sayang, tak lama setelah mencetak gol keduanya Bale menerima kartu merah usai mendapat kartu kuning kedua.

Zidane sedikit kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya. Ia melihat Madrid terlambat panas, situasi inilah yang kemudian mampu dimanfaatkan lawan untuk dua kali unggul.

"Kami sudah bermain bagus saat mereka mencetak gol kedua, tetapi pada 15 menit pertama (tiap babak) kami bermain kurang baik," kata Zidane usai laga.

"Tetapi, tim bereaksi dengan baik dan kami harusnya bisa mencetak banyak gol," ia menambahkan.

Lini pertahanan Madrid jadi perhatian utama Zidane. Pasalnya, sejak pramusim Los Blancos hampir tiap pertandingan selalu kemasukan gol, termasuk dua laga sebelumnya saat mengalahkan Celta Vigo (3-1) serta bermain seri menghadapi Real Valladolid (1-1). Ini menjadi kekhawatiran tersendiri jika tak segera dibenahi.

"Kami perlu meningkatkan pertahanan kami karena kami tahu kami bisa berada di top performa di atas lapangan," ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin, Madrid masih belum beranjak dari posisi lima dengan mengemas lima poin dari tiga laga, sementara Villarreal tertahan di peringkat 16 dengan koleksi dua poin dari tiga laga.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x