Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:24 WIB

Bale Samai Rekor Gol Ronaldo Luis Nazario da Lima

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 September 2019 | 01:06 WIB
Bale Samai Rekor Gol Ronaldo Luis Nazario da Lima
(Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gareth Bale menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat jumpa Villarreal. Torehan gol Bale kini menyamai rekor legenda El Real, Ronaldo Luis Nazario da Lima.

Madrid harus puas bermain imbang 2-2 saat bertamu ke kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Senin (2/9/2019) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ketiga LaLiga Spanyol 2019-2020. Sempat dua kali tertinggal, Los Blancos mampu menyamakan kedudukan berkat dua gol dari Bale.

Gol tersebut bukan cuma menyelamatkan Madrid dari kekalahan, tetapi juga membuka keran gol winger asal Wales musim ini. Dalam dua laga sebelumnya, Bale gagal membuat gol.

Dengan tambahan dua gol, total pemain 30 tahun sudah mengemas 104 gol dari 234 penampilan di semua ajang selama berseragam Real Madrid sejak 2013. Jumlah golnya menyamai yang pernah dibuat Ronaldo saat masih membela Madrid.

Namun, Ronaldo mampu mencapai angka tersebut dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dari Bale yaitu 177 laga selama lima musim (2002-2005) memperkuat tim ibukota Spanyol.


Sayangnya, usai mencetak dua gol ke gawang Villarreal, Bale malah mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua menyusul pelanggarannya kepada pemain lawan. Artinya, mantan pemain Tottenham Hotspur harus absen saat Madrid menjamu Levante di pekan keempat pada 14 September mendatang.

Masa depan Bale sempat jadi pembicaraan ramai di bursa transfer musim panas ini. Ia hampir berlabuh ke klub Liga Super Tiongkok pada Juli lalu, namun transfernya dicegah Real Madrid.

Sempat dikabarkan tidak akan memakai Bale dalam skema permainannya, Zinedine Zidane berubah pikiran. Dari tiga laga yang sudah dimainkan El Real, Zidane selalu memainkan Bale sebagai starter.

Komentar

Embed Widget
x