Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:12 WIB

Areola Pemain Filipina Pertama di Real Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 September 2019 | 01:07 WIB
Areola Pemain Filipina Pertama di Real Madrid
(Foto: foxsportsasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Alphonse Areola resmi bergabung dengan Real Madrid di musim 2019-2020. Ia kini tercatat sebagai pemain Filipina pertama yang bermain bagi El Real.

Madrid mendapatkan Areola dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman hingga akhir musim. Di Madrid ia menggantikan Keylor Navas yang hengkang ke Les Parisiens dengan status transfer permanen.

Meskipun lahir di Paris, Prancis, pada 27 Februari 1993, Areola juga punya darah Filipina dari kedua orang tuanya. Laman Fox Sports Asia menulis Areola merupakan pemain Filipina pertama di Real Madrid.

Areola memulai karier sepakbola di Prancis sejak 2006 saat direkrut oleh PSG. Dua tahun berselang, ia pertama kali tampil di Timnas Prancis U-16. Ia sempat diajak pindah ke Filipina pada 2011, namun ia memilih tetap di timnas Prancis.

Dalam perjalanan kariernya, kiper 26 tahun pernah dipinjamkan ke sejumlah klub, mulai dari Lens, Bastia dan Villarreal. PSG memulangkan Areola di awal musim 2016-17, namun ia harus puas jadi pelapis Kevin Trapp dan Gianluigi Buffon.

Selama berkostum PSG, Areola sudah tampil sebanyak 107 kali dengan catatan 53 clean sheet dan kemasukan 87 gol.

Warganet yang mengetahui Areola sebagai orang Filipina pertama di Madrid menyambutnya dengan senang. Mereka beramai-ramai menuliskan harapan dan mendoakan kesuksesan bagi penjaga gawang bertinggi 195 cm itu.

"Real Madrid merekrut Areola. Semua orang Filipina di dunia sudah harusnya bergembira," tulis akun @CPitoz.

"Alphonse Areola berasal dari Filipina, jika ada yang tahu ada pemain Filipina yang terlewatkan di Real Madrid berikan saya data. Saya tidak ingat," kicau akun @RMadridLoves.

"Alphonse Areola akan menjadi juara dunia kedua dengan Prancis di #Russia2018 yang akan mengenakan jersey Real Madrid setelah Varane pada 2012, rekrutan yang bagus, terutama berasal dari Filipina," tulis akun @marioal98584586.[rza]

Komentar

Embed Widget
x