Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 17:55 WIB

Ini Alasan Real Madrid Putus Kontrak Lucas Silva

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 September 2019 | 03:03 WIB
Ini Alasan Real Madrid Putus Kontrak Lucas Silva
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid resmi memutus kontrak pemain muda, Lucas Silva, setelah jendela transfer musim panas ditutup. Apa alasannya?

Dikutip dari Marca, Madrid terpaksa memutus kontrak Silva pada musim panas ini. Penyebabnya, Los Blancos kesulitan menjualnya sampai bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada Senin (2/9/2019) waktu setempat.

Terminasi kontrak dilakuan atas dasar kesepakatan bersama. Dengan demikian, Silva kini berstatus bebas transfer. Sebagai informasi, kontrak Silva di Real Madrid seharusnya baru akan habis pada pertengahan 2020 mendatang.

Madrid merekrut Silva dari Cruzeiro pada 2015 dengan nilai transfer mencapai 15 juta Euro. Diharapkan mampu mengikuti jejak Kaka, Silva justru gagal bersinar. Tercatat, ia cuma tampil sembilan kali bersama Si Putih.

Permasalahan lain yang sempat dihadapi pemain 26 tahun adalah ia tak punya izin kerja di Spanyol, konsekuensinya ia tak diperbolehkan berlatih bersama Real Madrid dan harus berlatih sendiri.

Berstatus pemain Madrid, namun Silva lebih sering dipinjamkan. Ia pernah dipinjamkan ke Marseille pada musim 2015-16, namun ia tidak dipermanenkan di akhir musim.

Silva sempat ingin pindah ke klub Portugal, Sporting CP, tetapi gagal disebabkan ia punya masalah pada jantungnya yang membuatnya sempat pensiun dini.

Pada 2017, Madrid meminjamkan Silva ke klub lamanya, Cruzeiro, hingga musim panas ini. Sampai akhirnya Los Blancos memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemain asal Brasil tersebut.

Namun demikian, Lucas Silva masih punya peluang mendapatkan klub baru pada September ini. Opsi yang masih terbuka antara lain Argentina yang bursa transfernya baru akan ditutup pada 5 September mendatang, serta Meksiko dan Qatar yang masih bisa dituju.[rza]

Komentar

Embed Widget
x