Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 07:56 WIB

Ba Ajak Pemain Kulit Hitam Boikot Liga Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 September 2019 | 09:04 WIB
Ba Ajak Pemain Kulit Hitam Boikot Liga Italia
(Foto: thesun)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aksi rasisme kembali terulang di Liga Serie A Italia, korban tebarunya adalah Romelu Lukaku. Sebagai bentuk protes, pemain berkulit hitam disarankan memboikot liga.

Lukaku jadi sasaran pelecehan rasial saat Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari di pekan kedua Liga Serie A Italia 2019-2020 akhir pekan kemarin. Dari tribun penonton terdengar fans Cagliari menirukan suara monyet yang ditujukan kepada Lukaku saat hendak mengeksekusi penalti yang berujung gol di babak kedua.

Usai pertandingan, Lukaku mendapat banyak dukungan dari sesama pemain maupun warganet. Pelecehan rasial yang didapat penyerang 26 tahun menarik simpati Demba Ba.

Ba yang kini memperkuat klub Superlig Turki, Istanbul Basaksehir, menegaskan bahwa aksi rasial dalam sepakbola harus dihentikan. Lewat media sosial, pemain asal Senegal mengajak para pemain kulit hitam untuk memboikot Liga Serie A Italia.

"Dan inilah alasannya mengapa saat memutuskan untuk bermain di sana saat saya bisa," tulis Ba di akun Twitter @dembabafoot.

"Dan pada satu titik, saya berharap semua pemain kulit hitam akan meninggalkan liga ini! Tentu itu akan menghentikan kebodohan dan kebencian mereka, tetapi setidaknya mereka tidak akan melecehkan ras lain," lanjut isi kicauan mantan pemain Chelsea itu.

Kicauan Ba di atas merespon unggahan surat terbuka dari fans garis keras Inter, Curva Nord, yang menyebut perlakukan rasis kepada Lukaku merupakan bentuk sambutan di Italia.

Sumber: The sun

Komentar

Embed Widget
x