Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 16:38 WIB

Neville: Solskjaer Butuh Waktu di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 September 2019 | 08:07 WIB
Neville: Solskjaer Butuh Waktu di MU
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville mengatakan, Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan waktu untuk membawa Setan Merah sukses. Dia mencontohkan sosok Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Solskjaer melatih MU pada Desember 2018 lalu menggantikan Jose Mourinho. Baru pada musim ini pria asal Norwegia melatih The Red Devils mulai awal, termasuk mendatangkan pemain pilihan sendiri dan mengikuti tur pramusim.

MU memulai musim dengan baik. Mereka mengalahkan Chelsea 4-0. Hanya saja, setelah itu penampilan mereka menurun. Mulai dari imbang lawan Leicester City, kalah di Old Trafford lawan Crystal Palace, dan pekan kemarin kembali meraih hasil imbang lawan Southampton.

Neville yakin Solskjaer bisa membawa MU meraih kesuksesan asal diberikan waktu. Neville menyebut sosok Guardiola dan Klopp yang juga butuh waktu untuk sukses di Manchester City dan Liverpool.

"Apa yang diraih Pep Guardiola dan Jurgen Klopp di Manchester City dan Liverpool membutuhkan waktu. Guardiola butuh 12 bulan dan tiga bursa transfer, karena dia memiliki skuad yang lebih bagus ketika pertama kali datang," ujar Neville, dikutip dari Sky Sports.

"Klopp butuh waktu tiga atau empat tahun untuk memahami kultur klub sepenuhnya dan mendapatkan tim seutuhnya seperti yang dia inginkan. Memang butuh waktu. Solskjaer mirip dengan Klopp saat dia pertama kali datang di Liverpool, dengan mewarisi skuad kurang baik. Beda dengan Guardiola di City," tambahnya.

"Pasti akan ada hasil-hasil pertandingan seperti lawan Southampton, Wolverhampton, Crystal Palace sepanjang musim tapi ketika Anda melihat prinsip tim, mereka ada di jalur yang tepat. Sepertinya mereka bermain dengan cara yang tepat," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x