Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:22 WIB

Beredar Video Fans Malaysia Dilempari dan Dicaci

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 September 2019 | 00:32 WIB
Beredar Video Fans Malaysia Dilempari dan Dicaci
(Foto: instagram)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Beredar video yang memperlihatkan aksi oknum fans Indonesia melempari fans Malaysia yang hendak masuk ke stadion. Ada juga video oknum yang mencaci maki dan mengeluarkan kata kasar.

Insiden itu terjadi sebelum pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019). Daam video yang dibagikan akun instagram @ultras_asean, tampak oknum fans Indonesia mencaci maki dan mengeluarkan kata kasar yang ditujukan kepada fans Malaysia.

Oknum fans Indonesia tampak berlari di luar pagar stadion. Kemudian, mereka mencaci dan mengeluarkan kata kasar. Tak hanya cacian, terlihat juga beberapa oknum melempar benda ke balik pagar.

Hooligans Garuda attack Ultras Malaya

Sebuah kiriman dibagikan oleh ULTRAS ASEAN (@ultras_asean) pada

Kemudian, ada juga video yang memperlihatkan rekaman fans Malaysia berlari masuk ke dalam stadion. Mereka berlari sambil melindungi kepala dengan dua tangan demi menghindari lemparan benda-benda.

Situasi usai pertandingan juga memanas. Terjadi kericuhan antar suporter Indonesia dengan polisi di depan pintu VIP. Bahkan, polisi sampai harus menembakkan gas air mata.

UM07 awayday GBK

Sebuah kiriman dibagikan oleh ULTRAS ASEAN (@ultras_asean) pada

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu dimenangkan Malaysia dengan skor 3-2. Dua gol Indonesia diborong Alberto 'Beto' Goncalves. Sementara itu, tiga gol Malaysia dicetak Mohamadou Sumareh (2) dan Syafiq Ahmad.

Komentar

x