Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 03:05 WIB

Trofeo HB X Jadi Ajang Penilaian Pemain Timnas U23

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 September 2019 | 00:05 WIB
Trofeo HB X Jadi Ajang Penilaian Pemain Timnas U23
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen Trofeo Hamengku Buwono (HB) X Cup 2019. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjadikan ajang tersebut untuk mengecek langsung kualitas pemainnya.

Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 3 September sebagai rangkaian persiapan menuju SEA Games 2019. Ada 30 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC.

Di kota pelajar, skuad Garuda Muda akan mengikuti turnamen segitiga bertajuk Trofeo HB X yang juga diikuti Bali United dam PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9/2019). Format pertandingannya semua tim saling berhadapan masing-masing selama 45 menit.

Indra tidak akan melihat hasil akhir tiap pertandingannya, ia menjadikan ajang ini untuk menyeleksi pemain yang akan didaftarkan ke SEA Games. Adapun batas waktu pendaftaran pemain diundur yang semula pada 2 Sepetember ke 20 September 2019.

"Ada tawaran untuk ikut dalam turnamen (Trofeo HB X Cup 2018) dan kita bersyukur ada turnamen itu. Jadi besok kita manfaatkan pertandingan tersebut untuk melihat pemain yang ada, dan besok kita mainkan pemain yang perlu dilihat lebih banyak," jelas Indra dalam jumpa pers, Sabtu (7/9/2019).

Lebih lanjut, Indra akan memberi kesempatan tampil pada beberapa pemain baru di ajang tersebut. Ia perlu melihat lagi kualitas pemain-pemain tersebut.

"Iya pasti akan dapat porsi lebih banyak untuk pemain-pemain baru ya. Karena itu target kita besok ujicoba untuk melihat bagaimana para pemain yang direkrut ini kualitasnya seperti apa, terutama yang baru-baru tadi," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x