Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 06:01 WIB

Ujicoba Internasional: Brasil 2-2 Kolombia

Comeback Impresif Neymar di Timnas Brasil

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 September 2019 | 03:02 WIB
Comeback Impresif Neymar di Timnas Brasil
Neymar - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Miami - Neymar kembali tampil bersama Timnas Brasil setelah absen selama empat bulan. Meskipun gagal mempersembahkan kemenangan, Neymar menandai comeback-nya dengan impresif.

Brasil menghadapi Kolombia dalam laga ujicoba internasional di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Sabtu (7/9/2019) siang WIB. Pelatih Tim Samba, Tite, langsung menurunkan Neymar sebagai starter.

Bagi penyerang 27 tahun, ini merupakan pertandingan internasional perdananya setelah absen sejak 5 Juni akibat mengalami cedera saat Selecao jumpa Qatar di Copa America 2019.

Meskipun baru pulih dari cedera dan belum sekalipun tampil reguler bersama PSG di musim 2019-2020, Neymar tampil enerjik dan berulang kali merepotkan barisan belakang Kolombia.

Dalam laga yang berkesudahan imbang 2-2, Neymar menjadi kreator gol pembuka Brasil di menit ke-19 yang dicetak Casemiro. Sepak pojoknya memudahkan Casemiro menanduk bola yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Kolombia sempat bangkit dan mampu berbalik unggul berkat dua gol Luis Muriel di menit ke-25 lewat penalti serta pada menit ke-34.

Brasil selamat dari kekalahan setelah Neymar mampu meneruskan umpan mendatar Dani Alves jadi gol pada menit ke-58.

Dengan tambahan satu gol, Neymar total sudah mengemas 61 gol dari 98 penampilan bersama Tim Samba sejak menjalani debut pada 2010.

Performa impresif Neymar seakan jadi jawaban keraguan banyak pihak mantan pemain Barcelona itu mulai menurun kualitas permainannya sejak nasibnya terkatung-katung di PSG.

Di jendela transfer musim panas kemarin, Neymar jadi pembicaraan hangat mengenai saga transfernya. Ia sempat dikabarkan bakal kembali ke Barca namun PSG memastikan tidak ada kesepakatan yang tercapai dengan Los Blaugrana untuk transfer Neymar.

Komentar

Embed Widget
x