Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 17:39 WIB

Terungkap Nilai Sponsorship Ronaldo dengan Nike

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 September 2019 | 19:03 WIB
Terungkap Nilai Sponsorship Ronaldo dengan Nike
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Cristiano Ronaldo tercatat sebagai salah satu atlet terkaya dunia. Salah satu sumber pemasukannya adalah dari kontrak sponsor. Baru-baru ini terungkap berapa uang yang diterima Ronaldo dari sponsor.

Majalah terkemuka Jerman, Der Spiegel , mengungkap nilai kerjasama sponsorship Ronaldo dengan perusahaan olahraga terkemuka Amerika Serikat, Nike. Dalam kesepakatan terbaru yang ditandatangani pada 2016 lalu, Nike mengontrak Ronaldo sebagai brand ambassador produk olahraga mereka selama 10 tahun hingga 2026 mendatang.

Per tahun, Ronaldo mendapat bayaran 16 juta Euro (249 miliar Rupiah) dari Nike, ini sudah termasuk bayaran untuk iklan serta kegiatan promosi lainnya. Selain itu, dalam klausul kerjasama juga tercantum Nike akan memberi bonus senilai 4 juta Euro (62,3 miliar Rupiah) jika CR7 bisa meraih trofi individu baiak Ballon d'Or atau FIFA The Best Award.

Saat Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or 2016 dan 2017, pemain kebangsaan Portugal itu mendapat bayaran dari Nike sebesar 20,2 juta Euro (315 miliar Rupiah) masing-masing tahun.

Sedangkan pemasukan dari gaji sebagai pemain, Ronaldo memperoleh bayaran 30 juta Euro (467 miliar Rupiah) per tahun dari Juventus yang diperkuatnya sejak musim lalu. Nilai tersebut menjadikan Ronaldo salah satu pemain dengan bayaran termahal di Liga Serie A Italia 2019-2020.

Diketahui Ronaldo juga menghasilkan uang dari iklan, endorsment, serta lini bisnisnya yang berupa produk fesyen dan properti.

Pada Juni lalu, majalah ekonomi terkemuka AS, Forbes, menempatkan Ronaldo sebagai atlet terkaya kedua dunia pada. Nilai kekayaan Ronaldo ditaksir mencapai angka 109 juta US Dollar (1,53 triliun Rupiah), ia berada di bawah Messi yang berada di urutan teratas atlet terkaya dunia dengan nilai kekayaan 127 juta US Dollar (1,8 triliun Rupiah).

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x