Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 07:46 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kane Masuk Daftar Topskorer Sepanjang Masa Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 September 2019 | 13:04 WIB
Kane Masuk Daftar Topskorer Sepanjang Masa Inggris
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Harry Kane jadi bintang kemenangan Inggris atas Bulgaria pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Berkat hatriknya, Kane mengukir rekor baru bersama timnas Inggris.

Inggris menang telak 4-0 atas Bulgaria di Wembley Stadium, Sabtu (7/9/2019) malam WIB. Kane membuka keunggulan Tim Tiga Singa di menit ke-24 usai menuntaskan umpan terukur Raheem Sterling.

Kane baru bisa mencetak gol kedua lewat titik penalti pada menit ke-50, penyerang Tottenham Hotspur melengkapi trigolnya pada menit ke-73 lagi-lagi lewat sepakan 12 pas. Sedangkan satu gol Inggris lainnya dicetak Sterling yang dikreasi Kane.

Kemenangan tersebut membuat Inggris masih kokoh di puncak klasemen Grup A dengan mengemas nilai 9 dari tiga pertandingan. The Three Lions juga melanjutkan tren 13 kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Eropa menyamai rekor Spanyol yang dibuat dalam periode 2007-2014.

Inggris cuma butuh dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang di Kualifikasi Piala Eropa yang dipegang Republik Ceko (15 kemenangan) pada periode 1995-2002.

Bagi Kane, tambahan tiga gol semalam menambah pundi-pundi golnya bersama timnas Inggris menjadi 23 gol. Dari catatan Gracenote, Kane menjadi pemain keempat yang bisa mencetak dua atau lebih hatrik di laga kompetitif bersama Timnas Inggris.

Rekor hatrik terbanyak di timnas Inggris dipegang Jimmy Graves (4), kemudian Gary Lineker (3), Tommy Tayler (2) dan Kane (2).

Kane kini berada di urutan 15 daftar topskorer sepanjang masa timas Inggris, ia menyamai catatan gol yang dibuat Stan Mortensen.

Bersama Sterling, Kane tercatat sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol pada tiga laga pembuka Kualifikasi Piala Eropa sejak David Beckham melakukanya pada Kualifikasi Piala Eropa 2004.

Komentar

Embed Widget
x