Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:50 WIB

Spanyol Lumat Kepulauan Faroe 4-0

Oleh : Andi Putra | Senin, 9 September 2019 | 05:49 WIB
Spanyol Lumat Kepulauan Faroe 4-0
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Gijon - Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas timnas Kepulauan Faroe, pada lanjutan laga keenam grup F kualifikasi Piala Eropa 2020.

Bertanding El Molinon Stadium, Senin (9/9/2019) dini hari WIB, Spanyol tampil mendominasi pertandingan, di mana mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen.

Selain itu Spanyol melepaskan 18 tembakan dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Kepulauan Faroe hanya mencatatakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Gol pertama Spanyol dicetak oleh Rodrigo Moreno di menit ke-13. Ia mampu menuntaskan umpan tarik dari Mikel Oyarzabal, dalam posisi bebas Rodrigo dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang tim lawan. Skor 1-0.

Rodrigo Moreno kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Menerima umpan dari lini tengah, Rofdrigo melakukan tusukan dari sisi kanan sebelum melepaskan sepakan keras dan membobol gawang Kepulauan Faroe. Skor 2-0.

Sementara itu gol ketiga Spanyol diraih semenit menjelang laga usai. Kali ini Paco Alcacer yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menuntaskan umpan mendatar dari Thiago. Skor 3-0.

Paco Alcacer menggenapkan keunggulan Spanyol menjadi 4-0 di masa injury time. Ia mencetak gol keduanya di laga ini setelah sundulannya meneruskan umpan dari Jose Luis Gaya masuk ke gawang Kepulauan Faroe. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen dan belum terkalahkan dengan raihan 18 poin dari enam laga. Sementara Kepulauan Faroe berada di dasar klasemen, mereka tak mampu meraih satu pun poin.

Susunan Pemain

Spanyol: David de Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Mario Hermoso, Jose Gaya; Daniel Parejo, Rodri, Thiago Alcantara; Mikel Oyarzabal, Rodrigo Moreno, Suso.

Kepulauan Faroe: Gunnar Nielsen; Solvi Vatnhamar, Heini Vatnsdal, Atli Gregersen, Rogvi Baldvinsson, Viljormur Davidsen; Klaemint Olsen, Brandur Hendriksson Olsen, Hallur Hansson, Joannes Bjartalid; Joan Simun Edmundsson.

Komentar

Embed Widget
x