Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 18:21 WIB

Jorginho Bawa Italia Taklukkan Finlandia 2-1

Oleh : Andi Putra | Senin, 9 September 2019 | 06:31 WIB
Jorginho Bawa Italia Taklukkan Finlandia 2-1
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Tampere - Italia berhasil meraih kemenangan dari Finlandia dengan skor 2-1, pada laga keenam grup J kualifikasi Piala Eropa 2022.

Bertandang ke Ratina Stadium, Senin (9/9/2019) dini hari WIB, Italia mampu menguasai jalannya pertandinga. Mereka mencatatakan penguasaan bola hingga 60 persen.

Sementara itu Italia lebih tampil menyerang dari tim tuan rumah. Hal tersebut terlihat dari 25 tendangan yang dilepaskan Italia ke arah gawang dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Sementara Finlandia hanya melepaskan lima tendangan dengan satu yang tepat sasaran.

Meski tampil mendominasi, Italia tidak mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama, begitu juga dengan Finlandia. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Gol pertama Italia tercipta di menit ke-59. Ciro Immobile mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang dari Federico Chiesa. Skor 0-1.

Finlandia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-72 setelah wasit menghadiahi penalti, karena Stefano Sensi melanggar Teemu Pukki di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor, Teemu Pukki mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi gol penyama kedudukan. Skor 1-1.

Lima menit berselang giliran Italia yang mendapatkan hadiah penalti, setelah bola mengenai Sauli Vaisen di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekuto, Jorginho menjalankan tugasnya dengan baik dan Italia kembali unggul. Skor 1-2.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai dan Italia membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil ini Italia kokoh di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna, 18 poin dari enam laga. Sementara Finlandia menempat posisi kedua dengan 12 poin.

Susunan pemain:

Finlandia: Hradecky; Granlund, Toivio, Arajuuri, S Vaisanen, Uronan; Lod, Schuller, Kamara, Lappalainen; Pukki

Italia: Donnarumma; Izzo, Bonucci, Acerbi, Emerson; Sensi, Jorginho, Barella; Chiesa , Immobile , Lo Pellegrini

Komentar

Embed Widget
x