Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 18:04 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jerman Hadapi Laga Krusia Jumpa Irlandia Utara

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 9 September 2019 | 17:06 WIB
Jerman Hadapi Laga Krusia Jumpa Irlandia Utara
(dfb)
facebook twitter

INILAHCOM, Belfast - Timnas Jerman menghadapi laga krusial jumpa Irlandia Utara. Der Panser berambisi kembali ke jalur kemenangan sekaligus merebut puncak klasemen.

Jerman akan memainkan laga tandang ke Belfast, Irlandia Utara, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Di pertandingan sebelumnya, Tim Panser kehilangan poin di laga home usai menelan kekalahan 2-4 dari Belanda.

Hasil tersebut membuat Jerman sementara tertahan di peringkat kedua dengan mengemas nilai 9 hasil dari empat pertandingan, mereka berjarak tiga poin dari Irlandia Utara di urutan teratas dengan jumlah pertandingan dimainkan sama.

Posisi Jerman masih belum aman, pasalnya Belanda yang membayangi di posisi tiga cuma berselisih tiga poin. Di saat bersamaan, Der Oranje akan memainkan laga keempat menghadapi Estonia.

Melihat fakta demikian, Jerman harus bisa bangkit dari hasil buruk melawan Belanda bila ingin menjaga asa lolos ke Piala Eropa 2020. Jika mampu menang, Jerman akan menggeser posisi Irlandia Utara dengan keunggulan produktifitas gol, sebaliknya mereka terancam turun peringkat bila hasil akhirnya imbang atau kalah.

"Jelas ini pertandingan penting. Anda harus melakukan apa saja untuk bisa bangkit dari kekalahan kandang dengan meraih tiga poin," kata Joachim Low dikutip dari laman resmi DFB.

"Irlandia Utara berada di puncak klasemen, tetapi target kami besok adalah harus meraih kemenangan," ia melanjutkan.

Low memprediksi timnya akan mendapat perlawanan sengit dari Irlandia Utara. Dari dua laga kandang yang sudah dimainkan tim asuhan Michael O'Neill, mereka selalu menang masing-masing dari Estonia (2-0) dan Belarusia (2-1).

"Laga ini akan berjalan ketat. Irlandia Utara terkadang sulit dikalahkan di kandang, tetapi tim kami tahu pentingnya laga tersebut," lanjut juru taktik 59 tahun.

Dalam lawatan terakhirnya ke Irlandia Utara pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jerman meraih kemenangan 1-1 pada 5 September 2017.

Komentar

Embed Widget
x