Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 05:43 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

PSSI Beri Diskon Tiket Indonesia vs Thailand

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 9 September 2019 | 21:04 WIB
PSSI Beri Diskon Tiket Indonesia vs Thailand
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand belum banyak terjual sampai satu hari jelang kickoff. Untuk menarik minat penonton, PSSI memberikan potongan harga tiket.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) besok malam. Ini menjadi kesempatan kedua bagi skuad Garuda meraih poin di depan publik sendiri setelah di laga sebelumnya takluk 2-3 dari Malaysia.

Untuk laga tersebut, panitia pelaksana (panpel) pertandingan tetap mencetak 70 ribu tiket, sesuai dengan daya tampung SUGBK meskipun sempat ada protes dari fans yang menilai harga tiket saat lawan Malaysia kemahalan.

Aksi kericuhan suporter pada laga menghadapi Malaysia sempat memunculkan kekhawatiran penonton enggan menyaksikan langsung di stadion dengan alasan keamanan.
Informasi yang didapat PSSI hingga h-1 pertandingan tiket yang sudah terjual baru 7 ribu lembar. Jumlah ini masih jauh dari setengah dari alokasi tiket yang disiapkan panpel.

"Baru 7.000-an tiket yang terjual. Kami juga masih membuka penjualan tiket secara online melalui website kami dan aplikasi KitaGaruda," ungkap Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, di SUGBK, Senin (9/9/2019) siang.

Untuk memancing minat penonton ke stadion, PSSI memutuskan memberikan potongan harga tiket untuk kategori VIP Barat, Timur 1, dan 2. Harga tiket masing-masing sektor tersebut diberi potongan 20 persen.

"Ada diskon juga khusus pembelian tiket di aplikasi KitaGaruda sebanyak 20 persen sampai mendekati kick off pertandingan pukul 19.30 WIB," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gatot berharap dukungan penuh dari suporter untuk mengangkat moril dan kepercayaan diri skuad asuhan Simon McMenemy meraih hasil positif melawan Thailand. Ia juga menghimbau kepada suporter yang hadir di stadion agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Pertama, kami tetap mengharapkan dukungan dari suporter Timnas Indonesia untuk datang ke SUGBK. Memang pertandingan masih terbuka untuk penonton dan dilaksanakan di SUGBK pukul 19.30 WIB."

"Ayo, datang ke SUGBK dan penuhi. Tapi dengan tertib, jaga keamanan supaya kami tidak mendapatkan sanksi dari AFC dan FIFA," ia memungkasi.

Harga Tiket Indonesia vs Thailand

- VIP Barat: Rp1 juta
- VIP Timur: Rp750 ribu
- Kategori 1: Rp350ribu
- Kategori 2: Rp175 ribu
- Kategori 3: Rp125 ribu

Komentar

x