Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:37 WIB

Jerman dan Belanda Raih Tiga Poin

Oleh : Andi Putra | Selasa, 10 September 2019 | 06:05 WIB
Jerman dan Belanda Raih Tiga Poin
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Jerman dan Belanda berhasil meraih kemenangan pada lanjutan babak penyisihan grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB.

Irlandia Utara vs Jerman

Bertandang ke markas Irlandia Utara, Windson Park, Jerman mampu mengamankan tiga poin dalam kemenangan 2-0 lewat gol Marcel Halstenberg (48') dan Serge Gnabry (90+2').

Halstenberg mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Timo Werner. Sementara Gnabry menuntaskan umpan dari Kai Harvertz.

Di laga ini Jerman tampil mendominasi pertandingan, di mana mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 75 persen, berbanding 25 persen dari Irlandia Utara.

Selain itu Jerman juga lebih agresif dari segi penyerangan, tercatat total mereka melepaskan 20 tendangan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tuan rumah hanya melepaskan lima tendangan dan satu mengarahkan ke gawang.

Dengan tambahan tiga poin ini Jerman berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin, unggul selisih gol dari Irlandia Utara yang menempati posisi kedua dengan poin sama.

Estonia vs Belanda

Belanda membawa pulang tiga poin dari markas Estonia, A. Le Coq Arena, usai menang telak dengan skor 4-0.

Tampil dominan sejak awal laga, Belanda mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen dan melepaskan 20 tendangan di mana sepuluh di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara tim tuan rumah yang tampil tertekan hanya mampu melepaskan sekali tembakan yang mengarah ke gawang.

Kran gol Belanda dibuka pertama oleh Ryan Babel usai menuntaskan umpan dari Daley Blind. Kemudian ia menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

Gol kedua Babel dicetak lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan dari silang dari Memphis Depay dari sisi kanan.

Belanda semakin tak terbendung, menit ke-76 giliran Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan keras mendatarnya membobol gawang Estonia.

Pesta gol Belanda ditutup oleh Georginio Wijnaldum tiga menit menjelang laga usai. Berawal dari tendangan bebas Depay, Wijnaldum mampu menyundul bola tersebut masuk ke gawang Estonia. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Belanda berada di urutan ketiga klasemen dengan sembilan poin dari empat laga, tertinggal tiga angka dari Jerman dan Irlandia Utara yang sudah memainkan lima laga. Sementara Estonia berada di dasar klasemen tanpa poin.

Komentar

x