Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 07:38 WIB

Bantai Skotlandia, Belgia Tak Terkalahkan

Oleh : Andi Putra | Selasa, 10 September 2019 | 06:20 WIB
Bantai Skotlandia, Belgia Tak Terkalahkan
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Galsgow - Timnas Belgia melanjutkan tren tak terkalahkan mereka, usai menang 4-0 atas Skotlandia pada laga keenam penyisihan grup I kualifikasi Piala Eropa 2020.

Bertanding Hampden Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB, Belgia mampu unggul cepat di menit ke-9 melalui Romelu Lukaku, yang menuntaskan umpan dari Kevin de Bruyne.

Gol kedua Belgia dicetak oleh Thomas Vemaelan menit ke-24, dan dilanjutkan Toby Alderweireld di menit ke-32 untuk gol ketiga. Kedua gol tersebut sama-sama berawal dari umpan De Bruyne.

De Bruyne yang tampil gemilang di laga ini, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor delapan menit menjelang laga usai dan sekaligus menutup pesta gol Belgia ke gawang Skotlandia.

Meski kalah, Skotlandia sebenarnya tidak kalah dari segi penguasaan bola. Tercatat mereka menguasai bola 48 persen, namun mereka gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Skotlandia mampu melepaskan 10 tendangan tapi hanya tiga yang mengarahkan ke gawang. Sementara Belgia melesatkan 15 tendangan, delapan mengarahkan ke gawang dan empat gol.

Tambahan tiga poin ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna, 18 poin dari enam laga. Sementara Skotlandia berada di posisi kelima dengan poin enam.

Susunan pemain:

Skotlandia: David Marshall; Stephen ODonnell, Charlie Mulgrew, Liam Cooper, Andy Robertson; Callum McGregor, Kenny McLean, Scott McTominay; Ryan Christie, Matt Phillips, Robert Snodgrass.

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Nacer Chadli; Dries Mertens, Romelu Lukaku.

Komentar

Embed Widget
x