Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:14 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Thailand Waspadai Indonesia karena Punya Mata-mata

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 September 2019 | 13:01 WIB
Thailand Waspadai Indonesia karena Punya Mata-mata
(Foto: pssi.org)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Thailand tak ingin memandang remeh Indonesia. Mereka sangat mewaspadai Tim Garuda karena memiliki mata-mata alias pemain yang main di Liga Thailand.

Thailand akan menghadapi Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Selasa (10/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam di laga perdana, tentu Thailand tak ingin lagi kehilangan poin penuh. Apalagi kondisi lawan sedang kurang bagus setelah sebelumnya Indonesia ditundukkan Malaysia 2-3.

Meski demikian, Thailand tak ingin memandang remeh Indonesia. Mereka mewaspadai tim asuhan Simon McMenemy karena punya mata-mata alias pemain yang saat ini tampil di Liga Thailand.

Pemain Indonesia yang bermain di Thailand adalah Yanto Basna yang membela klub kasta teratas Thailand, Sukhothai, setelah musim sebelumnya bermain untuk Khon Kaen. Sementara, Victor Igbonefo berseragam PTT Rayong, dan pernah membela Nakhon Ratchasima.

"Indonesia sangat bagus punya beberapa pemain yang juga bermain di Liga Thailand. Kami tidak bisa mencegah mereka untuk memberikan informasi mengenai kami," ujar pelatih Thailand, Akira Nishino, di laman resmi PSSI.

"Tetapi jujur saja, sebenarnya menurut saya hal tersebut sangat bagus untuk Indonesia, bahwa mereka memiliki beberapa pemain yang bermain di Liga Thailand," katanya.

Komentar

Embed Widget
x