Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 18:11 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kunci Jerman Raih Poin di Kandang Irlandia Utara

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 September 2019 | 16:03 WIB
Kunci Jerman Raih Poin di Kandang Irlandia Utara
(dfb)
facebook twitter

INILAHCOM, Belfast - Timnas Jerman harus bersusah payah meraih kemenangan atas Irlandi Utara. Perubahan permainan di babak kedua menjadi kunci Der Panser membawa pulang tiga poin.

Pertandingan Irlandia Utara versus Jerman berlangsung di Windsor Park, Belfast, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Ini merupakan matchday kelima Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Jerman turun dengan komposisi skuad yang tidak jauh berbeda saat menelan kekalahan 2-4 dari Belanda di laga sebelumnya. Di babak pertama, Tim Panser mendapat tekanan bertubi-tubi dari Irlandia Utara. Tercatat di 45 menit pertama, kiper Manuel Neuer melakukan tiga save.

Pressing ketat yang dilakukan Irlandia Utara sejak tengah lapangan membuat alur serangan Jerman kerap mentah sebelum masuk ke area penalti.

Di babak kedua, Jerman mengambil insiatif bermain menyerang sejak menit awal. Hasilnya, sepakan first time Marcel Halstenberg di area penalti berujung gol pada menit ke-48.

Usai gol tersebut, Jerman lebih mengalir permainannya. Statistik Livescore mencatat di babak kedua ada lima shots on goal yang dilepaskan Tim Panser. Gol Serge Gnabry du masa injury memastikan kemenangan 0-2 Jerman atas Irlandia Utara.

"Kami di bawah tekanan hampir di sepanjang laga hari ini dan kami mampu memecahkan beberapa masalahnya. Irlandia Utara lebih ngotot dan melakukan pressing tinggi di lapangan," ujar pelatih Jerman, Joachim Low.

"Penguasaan bola kami buruk di babak pertama, tetapi kami membaik di babak kedua dan mulai bermain lebih vertikal," ia menambahkan.

Kemenangan atas Irlandia Utara menempatkan Jerman kini berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai 12, unggul selisih gol dari Irlandia Utara yang turun ke posisi dua.

Sumber: DFB

Komentar

Embed Widget
x