Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 08:05 WIB

Timnas Indonesia Disoraki Fans, Ini Komentar Simon

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 September 2019 | 01:31 WIB
Timnas Indonesia Disoraki Fans, Ini Komentar Simon
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kurang senang dengan sorakan suporter yang dialamatkan pada para pemainnya. Ia meminta suporter bersikap dewasa.
Indonesia kembali meraih hasil mengecewakan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda harus mengakui keunggulan Thailand 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Indonesia, sebelumnya mereka takluk 2-3 dari Malaysia.
Di babak pertama Indonesia mampu menyulitkan Thailand dengan skema permainan defensif. Bahkan, Indonesia sempat beberapa kali mengancam gawang Thailand lewat sepakan Stefano Lilipaly yang masih bisa diblok kiper lawan.
Melihat situasi tersebut menghidupkan asa suporter melihat Indonesia setidaknya bisa meraih satu poin. Namun situasinya berbeda di paruh kedua, Thailand sedikit mengubah cara bermain yang berimbas rusaknya permainan Indonesia. Hasilnya, Tim Gajah Putih mampu mencetak tiga gol dari Supachok Sarachat (2 gol) dan penalti Teerathon Bunmatan.
Kecewa melihat performa Evan Dimas dkk yang dinilai terlalu mudah kehilangan bola serta tak ada arah permainan jelas, fans mulai menyoraki setiap kali pemain menguasai bola.
Simon sangat menyayangkan respon negatif dari suporter. Ia meminta supoter jangan terlalu menggantungkan harapan tinggi pada tim yang baru enam bulan dibentuk.
"Saya kaget mendengar pemain mendapat boo (sorakan) dari fans, namun semua harus realistis. Yang jadi masalah adalah ekspektasi terkadang tidak sesuai realita," ujar Simon dalam jumpa pers usai laga.
"Tadi Thailand datang dengan salah satu pemain terbaik di Liga Jepang, timnya bagus, saya suka melihat timnya. Kemarin kita lawan Malaysia kita main bagus, bahkan sampai menit akhir bisa seri sebelum kalah,"
"Setelah kalah kami melakukan persiapan namun suporter punya ekspektasi, kalahkan Thailand. Thailand kan tim besar, sekarang harus dilihat sesuai gak harapan sama ekspektasi," pungkas mantan pelatih Bhayangkara FC.
Dengan hasil tersebut, Thailand sementara memimpin klasemen Grup G Kualifikas Piala Dunia 2022 dengan mengemas nilai 4 hasil dari sekali imbang sekali menang, sementara Indonesia di posisi terbawah dengan nilai nol dari dua laga.
Selanjutnya, Indonesia akan memainkan laga away ke Vietnam pada Oktober mendatang.

Komentar

Embed Widget
x