Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 17:56 WIB

Inggris vs Kosovo, Ciptakan Delapan Gol

Oleh : Andi Putra | Rabu, 11 September 2019 | 05:41 WIB
Inggris vs Kosovo, Ciptakan Delapan Gol
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Inggris harus bersusah payah mengalahkan timnas Kosovo pada lanjutan penyisihan grup A kualifikasi Piala Eropa 2020.

Bertanding di St Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) Dini hari WIB, Inggris mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor 5-3.

Di laga ini Inggris mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen, dan 16 kali melakukan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Inggris tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat Kosovo di menit pertama lewat Valon Berisha.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan selama tujuh menit, usai Raheem Sterling mampu menyamakan kedudukan di menit ke-8.

Sepanjang babak pertama Inggris tampil menguasai jalannya pertandingan. Terbukti mereka mampu menambah empat gol lagi.

Gol kedua Inggris dicetak oleh Harry Kane di menit ke-19, dan dilanjutkan oleh gol bunuh diri dari Mergim Vojvoda (38') serta dua gol dari Jadon Sancho (44', 45+1').

Di babak kedua Kosovo mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 5-3, melalui gol kedua dari Valon Berisha (49') dan gol penalti dari Vedat Muriqi (55').

Terus berupaya menyamakan kedudukan, namun Kosovo tidak mempunyai waktu yang banyak untuk menambah jumlah gol. Hingga laga usai skor 5-3 tetap bertahan.

Tambahan tiga poin ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna 12 angka dari empat pertandingan.

Sementara Kosovo berada di urutan ketiga dengan poin delapan, hanya tertinggal satu angka dari Republik Ceko yang berada di kedua.

Komentar

Embed Widget
x