Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:31 WIB

Ronaldo Cetak Rekor Baru

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 September 2019 | 12:00 WIB
Ronaldo Cetak Rekor Baru
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Vilnius - Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru bersama Portugal. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa sepanjang sejarah.

Ronaldo mencatatkan gol ke-21 di sepanjang Kualifikasi Piala Eropa saat Portugal mengalahkan Serbia 4-2 akhir pekan kemarin. Pemain yang mencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa adalah Robbie Keane, mantan penyerang Repulik Irlandia, dengan 23 gol.

Butuh tiga gol untuk memecahkan rekor Keane, Ronaldo justru mampu mengemas empat gol saat Portugal mengalahkan Lithuania 5-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB di LFF Stadium. Total Ronaldo mengemas 125 gol.

Sebelumnya, Ronaldo sudah mencatatkan sebagai pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang masa dengan 89 gol dari 159 penampilan. Dengan empat gol ke gawang Lithuania, koleksi golnya bertambah menjadi 93 gol dari 160 penampilan.

"Saya menjalani masa indah, tapi semua pemain pun demikian. Saya bahagia dan menikmati permainan, bukan karena saya mencetak gol tapi bahagia dengan level permainan tim dalam beberapa tahun terakhir," ujar Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

"Semua tergantung saya untuk terus membantu tim nasional. Kami sudah melewati pertandingan sulit, yakni saat melawan Serbia. Hari ini sangat penting bagi kami untuk terus meraih kemenangan," tambahnya.

"Kami akan memainkan dua laga lagi dalam waktu dekat. Satu di kandang, satu tandang. Saya pikir, memenangkan satu di antara dua laga tersebut cukup untuk memastikan lolos," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x