Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:12 WIB

PSSI Akan Evaluasi Kinerja Simon McMenemy

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 September 2019 | 19:03 WIB
PSSI Akan Evaluasi Kinerja Simon McMenemy
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI berencana mengevaluasi kinerja pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, usai dua kekalahan beruntun pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon gagal membawa Indonesia meraih kemenangan pada dua laga kompetitif yang membuatnya berada dalam tekanan. Indonesia memulai langkah di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia di SUGBK pada 5 September 2019.

Skuad Merah Putih kembali gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Thailand pada Selasa (10/9/2019) kemarin. Beto Goncalves dkk dihajar 0-3 oleh Tim Gajah Putih.

Hasil mengecewakan tersebut jadi perhatian PSSI, mereka berencana mengevaluasi Simon yang menggantikan posisi Bima Sakti sejak awal tahun ini.

"Menunggu laporan dari McMenemy dulu. Nanti juga ada Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, yang membuat laporan kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI," ujar Gusti Randa, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Harian PSSI, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Desakan Simon mundur dari posisi pelatih timnas Indonesia juga disuarakan suporter Merah Putih. Usai laga melawan Thailand mereka meneriakkan "Simon Out" begitu juga di lini masa diramaikan tagar #SimonOut.

"Tentu (seruan Simon Out) nanti akan saya bawa ke dalam rapat Exco. Silakan Exco menentukan ke depan seperti apa. Ini bagian dari evaluasi," lanjut Gusti Randa.

Gusti Randa memastikan pihaknya akan mengadakan rapat Exco dalam waktu dekat. Ia masih belum tahu kapan waktunya pelaksanaannya. Yang pasti, bakal berlangsung pada bulan ini.

Satu di antara pokok pembahasan rapat Exco nanti ialah me-review kinerja McMenemy di Timnas Indonesia.

"Rapat Exco dalam waktu dekat karena kami juga sambil menunggu sanksi FIFA imbas kerusuhan suporter ketika melawan Malaysia."

"Kami akan evaluasi karena pada Oktober 2019, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam," tuturnya menutup.[rza]

Komentar

x