Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 17:53 WIB

Ujicoba Internasional

Indonesia U-19 Susah Payah Kalahkan Iran U-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 September 2019 | 18:08 WIB
Indonesia U-19 Susah Payah Kalahkan Iran U-19
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran U-19 pada pertandingan uji coba. Hasil ini membalas kekalahan di pertemuan pertama.

Indonesia kembali berhadapan dengan Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) sore WIB. Tuan rumah berinisiatif bermain menyerang sejak menit pertama, Indonesia mengancam gawang Iran di menit kelima. Sepakan Bagus Kahfi dari dalam kotak penalti Iran masih bisa diamankan kiper Amin Hossein.

Iran merespon pada menit ke-11. Berawal dari pergerakan Alirez Asar Abadi yang masuk ke lini pertahanan Indonesia, ia kemudian menyodorkan bola ke Mahdi Mohammad Ahmadi tapi sepakannya masih melambung. Belum ada gol di babak pertama.

Di paruh kedua, Indonesia mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit. Mochammad Supriadi melepaskan umpan terobosan yang mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Sutan Zico jadi gol. 1-0 Indonesia memimpin.

Indonesia hampir saja menggandakan skor pada menit ke-53. Sepakan bebas Beckham Putra tepat ke arah gawang, tapi kiper Amir Hosein dengan sigap menepis bola.

Di menit ke-87, Iran hampir saja menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Alireza Khodaei mampu melewati penjaga gawang Ernando Ari. Ia kemudian melepas tembakan yang dengan gemilang masih mampu ditahan oleh Muhammad Salman Alfarid.

Sampai peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemengan Indonesia tak berubah. Hasil ini membalas kekalahan 4-2 di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pekan kemarin.

Laga uji coba melawan Iran merupakan salah satu rangkaian persiapan Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2020.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

M. Adisatryo; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Salman Alfarid, Fadhil Adhitya; David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi, Imam Zakiri; Sutan Zico

Komentar

Embed Widget
x