Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 17:52 WIB

PSM Kalah di Kandang dari PSIS

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 September 2019 | 18:29 WIB
PSM Kalah di Kandang dari PSIS
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - PSM Makassar menelan kekalahan di laga kandang dari PSIS Semarang pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Ini menjadi kekalahan perdana PSM di laga home.

Laga PSM versus PSIS berlangsung di Stadion Andi Mattallatta, Rabu (11/9/2019). Juku Eja lebih banyak menekan pertahanan PSIS di babak pertama, sementara tim tamu lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Meski banyak ditekan, PSIS mampu beberapa kali mengancam pertahanan PSM. PSIS hampir saja membuka keunggulan di menit ke-31, sepakan tembakan Hari Nur Yulianto masih ditepis Rivky Mokodompit.

PSM sempat mendapat peluang lewat tembakan Zulham Zamrun. Hal itu gagal berbuah gol setelah bola membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSM masih mengusai jalannya pertandingan. Tuan rumah memperoleh peluang bagus di menit-menit awal. Amido Balde berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSIS, Jandia Eka Putra, namun upayanya masih bisa digagalkan kiper.

PSIS membuka keunggulan di menit ke-63 lewat Haru Setyawan. Berawal dari bola clearance Aaron Evan yang berhasil diblok Hari Nur, bola jatuh ke kaki Heru, yang dalam posisi bebas melesakkan bola ke gawang Rivky.

PSM berusaha mencari gol penyeimbang dengan memasukkan penyerang Ferdinand Sinaga. Juku Eja mengancam di menit ke-74, sepakan bebas Wiljan Pluim masih membentur mistar gawang.

Sampai laga usai, skor 0-1 bagi keunggulan PSIS atas PSM Makassar tak berubah. Hasil tersebut menempatkan PSIS di posisi 11 dengan mengemas 19 poin dari 17 laga, sementara PSM tertahan di peringkat delapan dengan 23 poin.

Di pertandingan lainnya, Perseru Badak Lampung bermain imbang 1-1 melawan Pesela Lamongan. Persela unggul terlebih dulu pada menit ke-26 lewat Alex Goncalves, Perseru Badak Lampung baru bisa menyamakan skor pada menit ke-85 lewat kaki Marquinhos.

Dengan tambahan satu poin, Perseru Badak Lampung kini mengemas 17 poin dari 17 laga dan berada di peringkat 13. Sedangkan Persela Lamongan di peringkat 15 dengan raihan 16 poin.

Komentar

x