Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 18:02 WIB

Takluk dari PSIS, PSM Gagal di Penyelesain Akhir

Oleh : Andi Putra | Kamis, 12 September 2019 | 08:17 WIB
Takluk dari PSIS, PSM Gagal di Penyelesain Akhir
(Foto: liga-indonesia.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menilai timnya tidak cukup baik dalam penyelesaian akhir, menyusul kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang, Rabu (11/9/2019).

Hasil laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 tersebut, sekaligus mengakhiri rekor kemenangan kandang PSM. Gol tunggal Heru Setyawan menjadi penentu kemenangan PSIS.

"Kalau menganalisa pertandingan hari ini, kita kalah karena kita tidak maksimalkan peluang. Padahal PSIS tidak membuat peluang 100 persen, sementara kita menciptakan 2 sampai 3 peluang," kata Darije Kalezic.

"Khusus malam ini, kita harus terima itu. Kita tidak cukup beruntung dalam penyelesaian. Dua kali peluang Balde, satu kali Arfan tambah peluang Wili (Wiljan Pluim) dan Zulham hanya mengenai tiang," tambahanya.

Kalezic mengakui Laskas Mahesa Jenar bermain cukup rapat, sehingga permainan PSM sulit berkembang. Selain itu mereka juga berhasil mematikan gerakan Wiljan Pluim, yang menjadi motor PSM di lini tengah.

"PSIS tidak membiarkan ruang kosong. Pluim dan Arfan tidak bergerak terlalu banyak, mereka punya ruang yang sangat kecil. PSIS bermain kompak, rapat dan keras. Mereka membuat gol karena kita lengah," tandasnya.

Sumber: Liga Indonesia

Komentar

x