Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 16:40 WIB

Valencia Pecat Marcelino

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 12 September 2019 | 15:01 WIB
Valencia Pecat Marcelino
Marcelino - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Valencia - Valencia memecat Marcelino dari jabatannya sebagai pelatih. Posisi Marcelino digantikan mantan asisten pelatih Real Madrid, Albert Celades.

Kabarnya, Valenia memecat Marcelino karena hubungannya dengan pemilik klub, Peter Lim, tak lagi berjalan mulus. Celades ditunjuk sebagai pengganti, yang sudah memimpin sesi latihan pada Rabu kemarin, dengan kontrak hingga Juni 2021.

"Valencia CF mengumumkan, pemecatan pelatih Marcelino Garcia Toral pada hari Rabu. Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Marcelino selama berada di sini dan mendoakan yang terbaik di masa depan," demikian pernyataan klub, dikutip dari Sky Sports.

Marcelino ditunjuk sebagai pelatih Valencia di 2017. Posisinya sempat terancam di musim 2018/19 karena memulai kompetisi kurang baik. Tapi, klub tetap memercayai Marcelino dan pada akhirnya dia berhasil mempersembahkan Piala Raja dengan mengalahkan Barcelona di final dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Musim ini, Valencia mengemas empat poin dari tiga laga LaLiga. Kabarnya, Lim memanggil presiden klub, Anil Murthy untuk melakukan pertemuan darurat di Singapura pada Rabu kemarin setelah memutuskan memecat Marcelino.

Bagi Celades, ini adalah debutnya sebagai pelatih utama. Sebelumnya, dia merupakan asisten pelatih Julen Lopetegui di Madrid. Akhir pekan ini Valencia akan menghadapi Barcelona dan dilanjutkan dengan laga perdana penyisihan Liga Champions melawan Chelsea di tengah pekan.

Komentar

Embed Widget
x