Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:51 WIB

Wenger: MU Bukan Kandidat Juara

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 12 September 2019 | 13:32 WIB
Wenger: MU Bukan Kandidat Juara
(skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut, Manchester United bukan kandidat juara Liga Primer Inggris. Bahkan, Wenger ragu apakah MU bisa mengulangi kesuksesan era Sir Alex Ferguson.

MU tak pernah lagi menjuarai Liga Primer Inggris usai Ferguson pensiun di 2013. Mulai dari David Moyes, Louis van Gaal hingga Jose Mourinho, belum ada yang mampu membawa Setan Merah juara Liga Primer Inggris.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mourinho pada Desember lalu sempat memunculkan harapan. Tapi, di akhir musim, MU gagal finis di empat besar.

Di awal musim ini, MU memulai dengan baik. Mereka mengalahkan Chelsea 4-0. Kemudian, penampilan The Red Devils menurun. Di tiga laga selanjutnya, mereka mencatatkan dua imbang dan satu kalah.

Wenger mengatakan, skuad MU saat ini punya potensi. Tapi, belum siap bersaing lagi di papan atas.

"Ketika Anda melihat Manchester United, mereka adalah salah satu contoh dimana ada potensi di sana. Tapi mereka belum bisa main kolektif," kata Wenger, dikutip dari Sky Sports.

"Mungkin para pemain yang ada belum cukup matang unuk membawa tim besar seperti MU. Itu yang saat ini menjadi pertanyaan," tambahnya.

"Anda merasa ada sesuatu yang akan muncul tapi belum siap. Ketika melihat permainan mereka saat ini, mereka belum siap bersaing menjadi juara Liga Inggris. Apakah mereka bisa meniru era Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham beberapa tahun lalu? Secara pribadi, saya tidak yakin," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x