Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:47 WIB

Ronaldo Pepet Rekor Golnya, Ini Kata Legenda Iran

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 13 September 2019 | 18:06 WIB
Ronaldo Pepet Rekor Golnya, Ini Kata Legenda Iran
(sportbible)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor di ajang Kualifikasi Piala Eropa. Kini, dia berpeluang memecahkan rekor gol legenda Iran, Ali Daei. Apa tanggapan Daei?

Ronaldo baru saja memecahkan rekor usai Portugal mengalahka Lithuania dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020. Di laga itu, Portugal menang 5-1 dan Ronaldo mengemas empat gol.

Pemain berusia 34 tahun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Kualifikasi Piala Eropa dengan 24 gol. Dia memecahkan rekor legenda Republik Irlandia, Robbie Keane, yang mengemas 23 gol.

Empat gol yang dicetak ke gawang Lithuania juga menambah koleksi Ronaldo bersama Portugal dengan 93 gol. Ronaldo butuh 17 gol lagi untuk memecahkan rekor Daei yang mencatatkan 109 gol bersama Iran.

Daei mengaku tak masalah rekornya dipecahkan Ronaldo. Dia menyebut, saat ini penyerang Juventus itu adalah salah satu pemain terbaik dunia.

"Rekor tercipta untuk dipecahkan. Saya melakukannya saat mendapat kesempatan dan ini menjadi kesempatan orang lain memecahkan rekor saya. Ini bukan masalah besar," ujar Daei, dikutip dari Sportbible.

"Saya tidak merasa kesal. Ronaldo adalah pemain hebat dengan banyak penghargaan di dunia sepak bola. Saat ini dia dalam performa terbaik," katanya.

Salah satu yang menjadi pembeda mungkin seberapa cepat Daei mencetak gol bersama Iran. Pemain yang pernah memperkuat Bayern Muenchen mencetak 109 gol dari 149 penampilan. Saat ini, Ronaldo mencetak 93 gol dari 160 penampilan.

Komentar

Embed Widget
x