Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:27 WIB

Andai Dilatih Pep, Inggris Pasti Banyak Gelar

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 13 September 2019 | 20:09 WIB
Andai Dilatih Pep, Inggris Pasti Banyak Gelar
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Wayne Rooney mengatakan, Inggris di era emasnya bisa meraih banyak gelar andai kala itu Pep Guardiola menjadi pelatihnya. Pasalnya, Inggris punya banyak pemain berkualitas.

Inggris tak pernah lagi menjuarai turnamen bergengsi setelah Piala Dunia 1966. Di era 2000-an, The Three Lions memiliki banyak pemain bintang di semua lini.

Bahkan, saat itu Inggris disebut sebagai era emas karena memiliki pemain seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, David Beckham, Michael Owen dan masih banyak lagi.

Sayangnya, Inggris era tersebut tak pernah bisa melaju melebih perempatfinal di Piala Dunia atau Piala Eropa. Pencapaian terbaik Inggris adalah semifinalis Piala Dunia 2018 lalu dimana rata-rata diisi pemain muda.

"Jika kalian melihat tim kami (Inggris) 10 tahun lalu, kami memiliki sekumpulan pemain terbaik di dunia sepak bola," kata Rooney, dikutip dari Marca.

"Rio Ferdinand, John Terry, Ashley Cole, (Steven) Gerrard, (Paul) Scholes, (Frank) Lampard, (David) Beckham, saya, Michael Owen, dan lain-lain," tambahnya.

"Jika saat itu kami dilatiha Guardiola dengan sekumpulan pemain tersebut, kami pasti bisa memenangkan banyak gelar, tak diragukan lagi," tandasnya.

Inggris tampil di enam turnamen mayor saat era Rooney. Tapi, Tim Tiga Singa tak pernah bisa melewati babak perempatfinal.

Komentar

Embed Widget
x