Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:26 WIB

Jika Persija Kalah Lagi Julio Banuelos Dipecat

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 13 September 2019 | 15:07 WIB
Jika Persija Kalah Lagi Julio Banuelos Dipecat
CEO Persija, Ferry Paulus - (persija)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta memberi peringatan keras kepada pelatih Julio Banuelos. Ia bakal dipecat jika Macan Kemayoran sekali lagi menelan kekalahan.

Julio Banuelos ditunjuk menggantikan Ivan Kolev pada Juni lalu. Ia diharapkan mampu mengangkat performa Persija, faktanya di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu klub ibukota malah mengalami inkonsistensi performa.

Dari 12 laga yang sudah dimainkan Persija bersama Julio di Liga 1 2019, Ismed Sofyan dkk cuma bisa memetik dua kemenangan, tujuh imbang serta empat kekalahan.

Julio sebenarnya hampir saja mempersembahkan gelar pada 2019 ini, sayang Persija harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan agregat 2-1 di final Piala Indonesia 2018.

Desakan Julio mundur dari kursi pelatih Persija semakin lantang disuarakan The Jak. Situasi tersebut juga membuat manajemen klub mulai gerah dengan hasil minor yang diraih Persija.

Julio diberi kesempatan untuk menyudahi catatan buruk Persija saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019) besok. Jika kalah lagi, Julio otomatis bakal dipecat.

"Persija Jakarta memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez. Apabila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik," kata CEO Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi klub.

Persija yang merupakan juara Liga 1 2018 berada di zona degradasi peringkat 17 dengan mengumpulkan 14 poin dari 15 laga.

Komentar

x