Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:28 WIB

Timnas U-16 Optimistis Tatap Kualifikasi Piala AFC

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 14 September 2019 | 16:17 WIB
Timnas U-16 Optimistis Tatap Kualifikasi Piala AFC
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti - (Foto: PSSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, optimistis menatap babak penyisihan grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Garuda Muda akan melakoni pertandingan pertama mereka pada Senin (16/9/2019) melawan Filipina, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Bima Sakti mengatakan timnya sudah siap untuk menjalani babak kualifikasi tersebur, karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman, seperti di Piala AFF lalu dan pada mini turnamen di Myanmar dan Qatar.

"Sejumlah laga uji coba itu sangat berharga untuk kualifikasi Piala Asia nanti. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," kata Bima Sakti dikutip dari PSSI.

"Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi," tambahnya.

Sebanyak 23 pemain telah disiapkan oleh Bima Sakti untuk menjalani babak kualifikasi tersebut, yang akan dilangsungkan dari 14 hingga 22 September 2019 di Jakarta.

Lebih lanjut, Bima ini ingin para pemainnya benar-benar memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki, yaitu kecepatan.

"Kami tekankan kepada mereka harus bisa memaksimalkan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Mereka memiliki kecepatan dan harus aktif begitu habis menyerang, mereka harus cepat dalam melakukan pertahanan, itu akan jadi kunci dari permainan kami," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x