Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 12:03 WIB

City Dipecundangi Tim Promosi, Ini Kata Guardiola

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 September 2019 | 11:01 WIB
City Dipecundangi Tim Promosi, Ini Kata Guardiola
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Norwich - Manchester City menelan kekalahan yang cukup mengejutkan dari Norwich City, tim promosi musim ini. Pep Guardiola menilai, timnya tak main jelek-jelak amat.

Berlaga di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, City kalah dengan skor 2-3. Tiga gol Norwich dicetak Kenny McLean, Todd Cantwell, dan Teemu Pukki. Dua gol City disarangkan Sergio Aguero dan Rodri.

Kekalahan ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Norwich adalah tim yang baru promosi dari Divisi Championships. Selain itu, banyak yang menilai absennya Aymeric Laporte meninggalkan lubang cukup besar di lini belakang City. Manchester Biru juga mencatatkan kekalahan untuk pertama kalinya melawan tim promosi sejak 2015 lalu ketika ditundukkan Burnley.

Duet John Stones dan Nicolas Otamendi tampak rapuh. Kedua pemain itu hanya tampil tiga kali sebagai starting XI musim lalu di Liga Primer Inggris. Guardiola menyebut, sebenarnya timnya tak main buruk.

"Selamat kepad Norwich. Gol pertama dari set-piee dan gol kedua serangan balik. Jadi, pujian untuk mereka. Ini memang adanya. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan terus menatap ke depan," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

"Umpan-umpan kami tidak buruk. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tak bisa mencetak banyak gol. Mereka tim sangat bagus dengan pemain berkualitas. Kita bisa melihat penampilan mereka musim lalu di Championship. Mereka sangat efisien dalam memanfaatkan peluang," tambahnya.

"Kami tampil tak seperti biasanya di sepertiga akhir lapangan. Di sepak bola, Anda tak selalu harus menghindari kesalahan. Saya tak tahu berapa banyak tembakan yang kami lepaskan, tapi sepak bola intinya adalah gol dan apa yang Anda lakukan di dalam kotak penalti," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x