Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:30 WIB

Masa Depan Cerah Ansu Fati

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 September 2019 | 20:07 WIB
Masa Depan Cerah Ansu Fati
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memprediksi Ansu Fati memiliki masa depan yang cerah. Hanya saja, Valverde memperingatkan Fati untuk tak berpuas diri dan terus bekerja keras.

Untuk pertama kalinya, Valverde memainkan Fati sejak menit awal ketika menghadapi Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB di Camp Nou. Kepercayaan Valverde dibayar lunas pemain berusia 16 tahun itu dengan mencetak satu gol dan satu assist dimana Barcelona menang 5-2.

Sementara itu, empat gol Barcelona lainnya dicetak Frenkie de jong, Gerard Pique dan Luis Suarez (2). Dua gol Valencia disarangkan Kevin Gameiro dan Maxi Gomez.

Dengan cederanya Lionel Messi dan Ousmane Dembele, Valverde menurunkan produk akademi La Masia itu sebagai penyerang sayap bersama Carles Perez dan Antoine Griezmann. Dua pekan lalu, Fati mencetak gol perdananya ketika menghadapi Osasuna.

"Ansu Fati adalah seorang pemain memiliki sesuatu yang sangat istimewa dalam dirinya. Dia sangat fokus pada perkembangannya dan saya yakin dengan perkembangannya," ujar Valverde, dikutip dari Football Espana.

"Bagaimana dia bisa berkembang (menjadi pemain bagus) tergantung dirinya sendiri, tapi saya melihat dia punya sikap yang tepat. Dia beradaptasi dengan baik di tim utama, tapi dia harus terus bekerja keras," katanya.

Komentar

x