Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:10 WIB

Persija Menang, PSM Gagal Menang di Lampung

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 September 2019 | 21:57 WIB
Persija Menang, PSM Gagal Menang di Lampung
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta susah payah meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Di laga lainnya, PSM Makassar harus puas bermain imbang melawan Perseru Badak Lampung.

Persija menjamu PSIS dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019) sore WIB. Tuan rumah bisa membobol gawang PSIS di menit keempat, Xandao memotong bola umpan silang Riko Simanjuntak, tetapi wasit terlebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Macan Kemayoran mengancam di menit ke-18, bola sodoran Ramdani Lestaluhu ke arah Joan Tomas masih terlalu deras dan bisa diamankan kiper lawan.

PSIS mengancam di menit ke-26, sepakan Septian David Maulana masih membentur kaki Tony Sucipto.

Tuan rumah mendapat penalti pada menit ke-45, bek PSIS, M. Rio Saputro, melakukan tendangan salto saat berusaha membuang bola, kakinya mengenai muka Ramdani. Wasit menunjuk titik putih, Marko Simic yang maju sebagai eksekutor sukses menjarangkan bola. Skor 1-0 untuk Persija.

Di babak kedua, Persija menambah gol di menit ke-53, Rohit Chand yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan situasi kemelut di area penalti PSIS.

PSIS mampu menipiskan skor pada menit ke-63 lewat gol Septian David memanfaatkan bola liar hasil sapuan kurang sempurna Andritany. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija untuk sementara ada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 17 poin. Sementara itu, PSIS ada di posisi ke-12 dengan raupan 19 poin.

Perseru Badak Lampung 1-1 PSM Makassar

Perseru Badak Lampung menjamu PSM di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (15/9/2019) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019. PSM yang mendominasi jalannya pertandingan unggul terlebih dulu di menit ke-36.

Berawal dari tendangan bebas Wiljan Pluim, bola dibelokkan oleh Amido Balde dengan sundulan kepala masuk ke dalam gol. PSM harus bermain dengan 10 orang setelah Zulham Zamrun harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah mendapat dua kartu kuning. Skor 0-1 bagi keunggulan PSM bertahan hingga jeda.

Unggul jumlah pemain di babak kedua, Perseru Badak Lampung lebih leluasa melancarkan serangan ke lini pertahanan PSM. Hasilnya, tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-62.

Adalah Johan Yoga yang merobek gawang Rivki Mokodompit. Memanfaatkan crossing terukur Revan Adi Utama, tandukan Johan gagal dibendung Rivki dan mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa menit, kedua tim gagal menambah gol, skor 1-1 menutup laga. Hasil ini membuat PSM tertahan di peringkat 9 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 24 poin dari 15r laga. Adapun Badak Lampung berada di peringkat 13 dengan 18 poin dari 18 laga.

Komentar

x