Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:24 WIB

Ansu Fati Lagi-lagi Lewati Catatan Lionel Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 September 2019 | 02:04 WIB
Ansu Fati Lagi-lagi Lewati Catatan Lionel Messi
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Ansu Fati kembali berkontribusi bagi kemenangan Barcelona. Mampu mencetak gol serta assist di laga melawan Valencia membuat Ansu kini melewati catatan Lionel Messi.

Ansu bermain sebagai starter untuk pertama kalinya saat Barcelona mengalahkan Valencia 5-2 di Nou Camp, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB, pada pertandingan pekan keempat LaLiga Spanyol 2019-2020.

Pemain 16 tahun membayar lunas kepercayaan pelatih Ernesto Valverde, ia membuka keunggulan Los Blaugrana pada menit kedua. Bukan cuma mencetak gol, jebolan akademi La Masia juga memberikan assist bagi gol Frenkie de Jong pada menit ke-17.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Ansu kini sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan liga. Gol pertama ia lesakkan ke gawang Osasuna pada pekan kedua.

Catatan tersebut membuat Ansu melewati apa yang pernah diukir Messi. Di masa awal memperkuat tim senior Barca, La Pulga butuh 13 laga untuk mencetak dua gol pertamanya.

Bukan cuma itu, Ansu juga mencatatkan rekor pemain termuda yang melakukan debut di tim senior Barca. Pemain kebangsaan Guinea-Bissau melakoninya pada usia 16 tahun, serta salah satu pencetak gol debut termuda dalam sejarah klub.

Komentar

x