Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:44 WIB

Tanggapan Emery Usai Arsenal Diimbangi Watford

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 September 2019 | 08:03 WIB
Tanggapan Emery Usai Arsenal Diimbangi Watford
(bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal gagal meraih kemenangan meskipun sempat memimpin terlebih dulu 0-2. Hasil imbang yang diraih dalam lawatan ke kandang Watford jadi pelajaran berharga bagi pemain muda The Gunners.

Dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB, Arsenal berpeluang meraih kemenangan setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 0-2 berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, di babak kedua justru Watford yang mampu membalas dua gol lewat Tom Cleverley dan penalti Roberto Pereyra, skor 2-2 menutup laga. Arsenal harus puas dengan raihan satu poin, gagal membawa pulang poin sempurna.

Dua gol balasan The Hornets disebabkan kesalahan yang dibuat barisan belakang Arsenal. Gol pertama Watford bermula dari kesalahan Sokratis yang umpannya di daerah pertahanan Arsenal mampu dipotong Gerard Deulofeu. Sementara gol kedua yang tercipta melalui titik putih terjadi akibat David Luiz mengganjal pergerakan Pereyra.

Meskipun hasil tersebut kurang memuaskan fans Arsenal, namun pelatih Unai Emery berupaya mengambil sisi positifnya. Ia tak mau menyalahkan salah seorang pemain atas hasil tersebut, menurutnya hasil melawan Watford bisa jadi pembelajaran bagi pemain muda.

"Kami memiliki beberapa pemain muda dan mereka perlu memiliki pengalaman seperti hari ini," ujar Emery usai laga.

"Mattep Guendouzi masih muda dan sangat emosional, terkadang dia perlu membuat kesalahan untuk berkembang. Pada babak pertama dia membuat kesalahan dan mereka (Watford) tidak mencetak gol."

"Saat kami menganalisis kesalahan, kami lebih senang membahasnya secara kolektif. Saya punya tanggung jawab untuk itu."

"Saya tidak mau mengatakan salah pemain satu atau lainnya. Ini tanggung jawab saya untuk memberi mereka kepercayaan diri untuk menjalankan taktik yang kami kembangkan," pungkasnya.

Tambahan satu angka membuat Arsenal kini berada di urutan ke-7 dengan delapan angka. Sementara Watford masih terpuruk di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan dua poin.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x