Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:34 WIB

Hasil Undian dan Jadwal Piala Dunia Antarklub 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 17 September 2019 | 07:09 WIB
Hasil Undian dan Jadwal Piala Dunia Antarklub 2019
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Piala Dunia Antarklub 2019 akan digelar pada Desember mendatang. FIFA sudah melakukan undian untuk gelaran tersebut, berikut hasil undiannya.

Penentuan pertandingan Piala Dunia Antarklub dilakukan lewat pengundian yang berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, Senin (16/9/2019) kemarin waktu setempat. Sedangkan kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di Qatar pada 11-21 Desember 2019.

Ada enam klub yang ikut di Piala Dunia Antarklub 2019, mereka merupakan juara dari tiap benua yang diwakili, plus satu tim perwakilan tuan rumah. Enam klub tersebut adalah Liverpool (wakil Eropa), Esperance de Tunis (Afrika), CF Monterrey (Amerika Utara), Hienghene Sport (Oseania), Al-Sadd SC (tuan rumah), serta wakil dari juara Copa Libertadores dan Liga Champions Asia.

Wakil Amerika Selatan dan Asia belum bisa dipastikan pasalnya kompetisi antar klub di dua benua tersebut baru akan berakhir pada Oktober-November mendatang.

Putaran pertama akan mempertemukan tim tuan rumah, Al-Sadd, melawan Hienghene Sport. Pemenang dari laga ini akan jumpa Monterrey di babak kedua.

Seperti gelaran-gelaran Piala Dunia Antarklub sebelumnya, wakil Eropa mendapat keistimewaan langsung masuk ke babak semifinal. Ini dikarenakan koefisien kompetisi benua Eropa jadi yang tertinggi dibandingkan benua lainnya.

Liverpool akan berada di semifinal bersama juara Copa Libertadores. Nantinya, Si Merah akan berhadapan dengan pemenang antara Monterrey dan wakil Asia. Sedangkan wakil Amerika Latin akan menghadapi tim yang menang dari bagan lainnya.

Berikut Hasil Undian serta Jadwal Pertandingan Piala Dunia Antarklub 2019

11 Desember 2019 (Babak I)
- Al Sadd SC vs Hienghene Sport

14 Desember (Babak II)
- CF Monterrey vs Pemenang Babak I
- Juara Liga Champions Asia vs ES Tunis

17 Desember
- Perebutan tempat kelima
- Semifinal: Juara Copa Libertadores vs Pemenang Babak II (Juara Liga Champions Asia vs ES Tunis)

18 Desember
- Semifinal: Pemenang Babak II (Monterrey vs Al Sadd/Hienghene) vs Liverpool

21 Desember
- Perebutan tempat ketiga
- Final

Komentar

x