Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:26 WIB

Grup E Liga Champions Eropa

Napoli Ingin Jegal Liverpool Seperti Musim Lalu

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 17 September 2019 | 10:09 WIB
Napoli Ingin Jegal Liverpool Seperti Musim Lalu
Carlo Ancelotti - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Naples - Napoli kembali jumpa Liverpool di fase grup Liga Champions Eropa. Carlo Ancelotti ingin mengulang catatan bagus di San Paolo musim lalu.

Napoli langsung berhadapan dengan juara bertahan, Liverpool, pada matchday pertama Grup E, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Bermain di depan publik sendiri, I Partenopei ingin mengulang kemenangan atas The Reds seperti tahun lalu. Ketika itu, Napoli menang tipis 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne.

Walaupun mampu mengalahkan Liverpool, Napoli gagal melaju ke fase knockout setelah di pertemuan kedua kalah dengan skor serupa. Insigne dkk tersingkir akibat kalah agresivitas gol dari The Reds yang jadi juara di akhir kompetisi.

Melihat performa Liverpool di awal musim yang sudah membukukan tiga kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris, skuad asuhan Jurgen Klopp lebih difavoritkan dibanding tuan rumah. Namun demikian, Carlo Ancelotti tak mau kalah sebelum bertanding. Ia optimistis timnya akan tampil penuh motivasi mengalahkan juara bertahan di laga perdana.

"Normalnya juara Eropa yang jadi uggulan, namun kami berharap hasil akhir akan sama seperti pertandingan tahun lalu di San Paolo," kata Ancelotti.

Di Liga Champions Eropa musim ini, Ancelotti menargetkan Napoli bisa melaju ke fase knockout. Menurut juru taktik asal Italia timnya sudah pantas melangkah jauh di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

"Terlepas dari hasil yang terjadi di pertandingan besok, target kami adalah untuk mencapai babak selanjutnya. Tahun lalu, kami memang tersingkir lebih awal, namun sekarang kami yakin jika kami mampu mencapainya."

"Kami ingin memainkan peran utama, pertama dengan melampaui babak pertama dan menjadikan tim kami sebagai salah satu klub terbaik di Eropa."

"Kami tahu bagaimana bagusnya tim ini dan kami ingin membuktikannya di kancah Eropa," pungkas Ancelotti.

Sumber: Napoli

Komentar

Embed Widget
x