Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:21 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-16: Indonesia Vs Kep. Mariana Utara

Hadapi Kep. Mariana Utara, Ini Rencana Bima Sakti

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 18 September 2019 | 08:04 WIB
Hadapi Kep. Mariana Utara, Ini Rencana Bima Sakti
Bima Sakti - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-16 pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Untuk laga tersebut Bima Sakti akan melakukan rotasi pemain.

Indonesia U-16 akan menjamu Kepulauan Mariana Utara U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam WIB. Ini merupakan laga kedua Garuda Muda di fase grup, sebelumnya Valeroen dkk menang telak 4-0 atas Filipina U-16 di laga perdana.

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan akan melakukan rotasi pemain namun tidak semua pemain dirotasi.

Pada sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (17/9/2019), Bima sudah memberikan materi dan arahan pada pemain yang akan tampil nanti malam.

Rotasi pemain perlu dilakukan agar pemain Indonesia U-16 tidak kelelahan, sebab jarak pertandingan sangat berdekatan, dimana setiap tim harus bermain dua hari sekali.

"Pasti kami akan melakukan beberapa rotasi karena kemarin ada yang bermain 90 menit," kata Bima Sakti.

"Pemain yang kemarin tidak diberi kesempatan main, kami beri sedikit lebih intensitas latihannya."

"Sehingga besok kalau diberi kesempatan bermain, mereka sudah siap," ia menambahkan.

Asah Penyelesaian Akhir

Pada sesi latihan Selasa kemarin, Bima memberikan materi penyelesaian akhir termasuk menembak ke gawang. Berkaca pada pertandingan melawan Filipina kemarin, Indonesia banyak melewatkan peluang emas meskipun bisa menjarangkan empat gol ke gawang lawan.

"Pada akhir latihan tadi, ada sesi tendangan ke gawang, karena kemarin saat melawan Filipina, kami banyak peluang yang tidak bisa dimaksimalkan."

"Saya juga sudah sampaikan, setiap ada peluang harus buat gol karena ini sangat penting," ia memungkasi.

Indonesia sementara masih berada di peringkat pertama Grup G dengan nilai tiga hasil dari satu kemenangan, sedangkan Kepulauan Mariana Utara di posisi terbawah setelah menelan dua kekalahan dari Filipina dan Brunei.

Komentar

Embed Widget
x