Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:17 WIB

Grup C Liga Champions Eropa

Hadapi Dinamo Zagreb Jadi Laga Bersejarah Atalanta

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 18 September 2019 | 08:32 WIB
Hadapi Dinamo Zagreb Jadi Laga Bersejarah Atalanta
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Zagreb - Laga tandang melawan Dinamo Zagreb akan menjadi catatan bersejarah bagi Atalanta. Apa alasannya?

Atalanta menjadi satu dari empat wakil Italia di Liga Champions Eropa 2019-2020, ini berkat pencapaian mereka finsih di peringkat tiga Liga Serie A Italia 2018-19. Catatan tersebut jadi yang terbaik sepanjang sejarah klub berusia 111 tahun.

Keberhasilan menembus Liga Champions Eropa disambut suka cita oleh pemain serta fans, pasalnya ini merupakan pencapaian langka klub di level Eropa.

Sejak berdiri pada 17 Oktober 1907 Atalanta sebenarnya pernah punya pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Mereka tercatat sudah memainkan 36 pertandingan kompetisi Eropa dengan pencapaian terbaik adalah semifinalis Piala Winners 1987/88 dan mencapai perempatfinal Piala UEFA (sekarang Liga Europa) 1991/92.

Selain dua kejuaraan Eropa tersebut, Atalanta sebelumnya tak pernah merasakan tampil di kompetisi Eropa paling bergengsi, Piala Champions atau yang kini bernama Liga Champions Eropa.

Baru di musim 2019-2020, Atalanta akan memulai kiprah perdana mereka di Liga Champions Eropa. Hasil undian menempatkan skuad asuhan Giampiero Gasperini di Grup C bersama Dinamo Zagreb, Shakhtar Donetsk dan Manchester City.

Papu Gomes dkk akan memainkan laga bersejarah di Liga Champions Eropa di kandang Dinamo Zagreb, Maksimir Stadium, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Kedua tim pernah bertemu sebelumnya di putaran pertama Piala UEFA 1990/91.

Di leg pertama yang berlangsung di Bergamo, Atalanta harus puas bermain imbang tanpa gol. Pada leg kedua, Atalanta harus terlebih dulu tertinggal dari tuan rumah Dinamo Zagreb lewat gol penalti Zvonimir Boban pada menit ke-54. Namun, keunggulan Dinamo Zagreb cuma bertahan lima menit setelah Evair mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan memastikan Atalanta melaju ke putaran kedua berkat keunggulan produktifitas gol tandang.

Menarik dinantikan apakah Atalanta mampu mengawali langkah bersejarahnya di Liga Champions Eropa dengan manis, atau justru sebaliknya.

Komentar

Embed Widget
x