Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:37 WIB

Bhayangkara dan Borneo Raih Tiga Poin

Oleh : Andi Putra | Rabu, 18 September 2019 | 17:42 WIB
Bhayangkara dan Borneo Raih Tiga Poin
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Barito Putera. Kemenangan juga diraih Borneo FC atas Madura United.

Barito Putera vs Bhayangkara FC

Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Rabu (18/9/2019) sore WIB, Bhayangkara meraih tiga poin usai menang dengan skor meyakin 4-1 atas Barito.

Gol pertama Bhayangkara diraih lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Donny Haroid Monim di menit ke-26. Hanya berselang tiga menit tim tamu mampu menggandakan keunggulan lewat gol Jajang Mulyana. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-58 Barito harus bermain dengan 10 pemain. Bayu Pradana mandi lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Sebelas menit kemudian petakan mendatangi Barito, mereka harus bermain dengan sembilan pemain usai Nazar Nurzaidin diusir wasit keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Bhayangkara untuk menambah dua gol lagi. Dua gol tersebut diborong oleh Herman Dzumafo Epandi (73') dan (90').

Sementara Barito mendapat gol hiburan di menit ke-77, usai eksekusi penalti Francisco Wagsley mampu menaklukkan penjaga gawang Bhayangkara.

Dengan tambahan tiga poin berada di urutan ke-10 dengan raihan 22 poin dari 19 pertandingan. Sementara Barito masih tertahan di zona degradasi, peringkat ke-17 dengan 16 poin.

Borneo FC vs Madura United

Borneo berhasil mengamankan tiga poin dari Madura United di Stadion Segiri, usai menang dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2019.

Tim tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu dari Madura United, lewat gol cepat yang dicetak Alberto Goncalves saat laga baru berjalan tujuh menit.

Borneo akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-76, melalui gol Muhammad Sihran Amrullah, yang sundulannya gagal diantisipasi oleh kiper Madura United.

Alih-alih mengakhiri laga dengan hasil imbang, Borneo mendapat hadiah penalti di masa injury time (90+14). Maju sebagai eksekutor Lerby Eliandry mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa Borneo meraih kemenangan di laga ini.

Tambahan tiga poin ini membuat Borneo berada di urutan keempat klasemen dengan 29 poin, menempel Madura United yang berada di posisi ketiga dengan poin 31.

Komentar

x