Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:29 WIB

Bali United Ujian Terakhir Julio Banuelos

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 September 2019 | 09:01 WIB
Bali United Ujian Terakhir Julio Banuelos
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nasib Julio Banuelos sebagai pelatih Persija Jakarta kembali dipertaruhkan saat jumpa tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United. Laga ini menjadi ujian terakhir bagi Julio.

Sejak ditunjuk menangani Persija Julio dinilai belum mampu mengangkat performa Macan Kemayoran. Dari 16 laga yang sudah dimainkan Marko Simic dkk delapan kali bermain imbang, sisanya empat kali kalah dan empat kali menang.

Di klasemen sementara Liga 1 2019, Persija masih tertahan di papan bawah, mereka berada di urutan 15 dengan mengemas 17 poin. Inkonsistensi penampilan Persija membuat manajemen klub gerah, mereka kemudian mengeluarkan ancaman akan memecat Julio bila gagal melewati ujian yang diberikan.

Pelatih asal Spanyol diminta memenangkan dua pertandingan sebagai ujiannya, ia sudah melewati yang pertama dengan hasil kemenangan atas PSIS Semarang 2-1 pekan kemarin. Laga melawan Bali United di Stadion Patriot, Kamis (19/9) nanti, akan menjadi ujian terakhir Julio, jika terpleset maka ia harus bersiap mengucapkan selamat tinggal pada Persija.

"Ini kan ujian pertama (lawan PSIS) selesai. Nah, ujian berikutnya ini, kalau melihat posisi kemarin keluar dari kesulitan yang ada. Mudah-mudahan hal itu bisa jadi modal yang baik untuk bertahan, tapi kalau belum stabil tentu harus dievaluasi," ujar CEO Persija, Ferry Paulus, di Jakarta, Rabu (18/9).

Dengan komposisi pemain yang dinilai sudah lengkap di skuad Persija saat ini, Ferry tak mau ada alasan ketidakstabilan tim disebabkan kurang tersedianya opsi pemain.

"Kesepakatannya ya seperti itu. Persija tak mau berandai-andai seperti ada bom waktu juga, enggak begitu. Tentunya ada ujian kedua dengan pemain lebih lengkap, apakah bisa stabil atau tidak," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ferry belum mau membicarakan soal kandidat pengganti Julio. Ia akan menunjuk pelatih baru jika Julio benar-benar berhenti melatih Persija.

"Ya persisnya belum lah. Pilihan itu ada. Tapi kurang elok kalau istilahnya pelatih masih ada kemudian kami siapkan opsi atau alternatif. Karena persoalannya lebih kepaksa bukan faktor teknis. Nah, ini faktor nonteknis. Pemain yang belum bisa keluarkan penuh untuk memenangkan pertandingan," ia memungkasi.

Komentar

x