Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:11 WIB

Indonesia U-16 15-1 Vs Kep. Mariana Utara U-16

Warganet Beri Suport untuk Kiper Kep Mariana Utara

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 September 2019 | 11:09 WIB
Warganet Beri Suport untuk Kiper Kep Mariana Utara
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Kepulauan Mariana Utara kembali menelan kekalahan telak, terbaru mereka dihajar Indonesia U-16 dengan skor 15-1. Usai laga, akun medsos kiper Merrick Toves banjir dukungan dari fans Merah Putih.

Pada lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2019) malam WIB, Merrick jadi pemain yang paling sibuk menghadapi gempuran bertubi-tubi Indonesia.

Setangguh-tagguhnya Merrick, ia harus menelan kekecewaan juga setelah gawangnya diberondong 15 gol oleh Athallah dkk. Di paruh pertama, ada enam gol yang bersarang di gawang Merrick, serta tambahan sembilan gol di paruh kedua.

Meskipun gawangnya sudah kemasukan banyak gol, Merrick jadi sorotan di laga tersebut berkat kegigihannya menggagalkan peluang-peluang Indonesia agar gawangnya tidak kemasukan gol lebih banyak lagi.

Ini bukan kali pertama Kepulauan Mariana Utara jadi lumbung gol, sebelumnya mereka menelan kekalahan dengan skor besar dari Brunei Darussalam (1-5) dan Filipina (0-7). Kemasukan 27 gol dari tiga laga tentu bukan pengalaman menyenangkan bagi semua pemain Kepulauan Mariana Utara U-16, khususnya si kiper Merrick Toves. Situasi tersebut bisa memberikan dampak psikis menghadapi laga berikutnya.

Dasar itulah yang menggerakkan warganet Indonesia memberikan dukungan moril pada Merrick Toves, mereka membanjiri kolom komentar akun Instagram @merricktoves dengan pesan memotivasi.

"Keep spirit bro," tulis akun @_alviannn

"Tetap semangat & terys berlatih boy," pesan @mujjex128.

"Keep Strong n always be confident bro!!! Support from Indonesia," tulis akun @devinelss.

Laga selanjutnya, Kepulauan Mariana Utara akan menghadapi salah satu tim kuat Asia, Cina, pada Jumat (20/9/2019).

Game day against Philippines @ 10 Saipan time

Sebuah kiriman dibagikan oleh Merrick Toves (@merricktoves) pada


Komentar

x