Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:48 WIB

Repons Sempurna dari Manchester City

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 19 September 2019 | 05:00 WIB
Repons Sempurna dari Manchester City
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Shakhtar - Manchester City mampu merespons positif setelah akhir pekan kemarin kalah dari Norwich City di Liga Primer Inggris. City memulai laga Liga Champions dengan kemenangan.

Bertanding di Stadion Metalist, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB pada matchday pertama penyisihan Grup C Liga Champions, City menang dengan skor 3-0. Tiga gol Manchester Biru dicetak Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus.

City sempat mendapatkan kritikan ketika akhir pekan kemarin dikalahkan Norwich, yang notabene merupakan tim promosi. Menghadapi Shakhtar, The Citizens tampil nyaris sempurna.

"Jika melihat hasil pertandingan kemarin dan hari ini, kami tahu betapa sulitnya Liga Champions. Kami bertahan dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Memulai dengan tiga poin sangat penting. Lolos ke-16 besar ada di tangan kami," ujar pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari BBC.

"Ketika menang, pelatih membuat keputusan tepat. Ketika kalah, pelatih membuat keputusan salah. Kami kalah satu pertandingan dalam delapan bulan terakhir dan kami tak pernah meragukan para pemain. Sangat menyenangkan bisa menjadi pelatih mereka," tambahnya.

Krisis lini belakang karena cedera yang dialami John Stones dan Aymeric Laporte, City terpaksa menduetkan Fernandinho dengan Nicolas Otamendi.

"Kami tak punya banyak pilihan di lini belakang. Fernandinho satu-satunya pemain (tipe bertahan) yang saya punya. Dia pemain cerdas dan sosok luar biasa. Dia tampil baik," tandasnya.

Komentar

x