Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:36 WIB

Sempat Unggul 2 Gol, Juve Gagal Kalahkan Atletico

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 September 2019 | 06:24 WIB
Sempat Unggul 2 Gol, Juve Gagal Kalahkan Atletico
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid dan Juventus harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 pada matchday pertama Liga Champions Eropa 2019-2020.

Laga Atletico versus Juve berlangsung di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. I Bianconeri langsung tancap gas sejak menit awal, mereka bermain agresif dengan umpan-umpan pendek ke sepertiga pertahanan tuan rumah.

Meski terus ditekan, Atletico malah lebih sering mengancam gawang Juve. Joao Felix hampir saja mencetak gol pada menit kesembilan, berhasil merebut bola dari Matthijs de Ligt kemudian menggiring bola sampai depan kotak penalti, ia kemudian melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Felix kembali mengancam pada menit ke-12, ia menyambar bola hasil umpan silang. Lagi-lagi bola percobaannya tepat ke arah Szczesny.

Juve baru bisa melepas percobaan pada menit ke-21, Cristiano Ronaldo yang bergerak dari sisi kiri masuk ke tengah kotak penalti kemudian melepaskan sepakan yang arahnya masih tepat ke pelukan Jan Oblak.

CR7 kembali menebar ancaman ke gawang Atletico pada menit ke-41, ia leluasa menyambar umpan silang dengan sundulan yang arahanya tepat ke kiper Jan Oblak. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Juve membungkam tuan rumah saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Berawal dari sodoran Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado kemudian melepaskan sepakan melengkung dari depan kotak penalti yang berujung gol. 0-1 Juve memimpin.

Si Nyonya Tua menggandakan keunggulan pada menit ke-65 lewat sundulan Blaise Matuidi memanfaatkan umpan silang Alex Sandro. Skor 0-2 untuk Juve.

Tertinggal dua gol, Atletico tak menyurutkan intensitas tekanan. Mereka mampu menipiskan kedudukan pada menit ke-70, berawal dari tendangan bebas, bola disambut sundulan Jose Gimenez untuk memberi umpan kepada Stefan Savic yang berdiri bebas memudahkannya menyundul bola ke gawang Juve.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri pemain Atletico mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-83, Diego Costa memprotes keras keputusan wasit yang tidak memberikan penalti kepada Atletico. Ia menganggap Leonardo Bonucci melakukan handball di area penalti.

Upaya Atletico menyamakan skor terwujud pada menit ke-90. Sepak pojok Kierran Trippier disambar oleh Hector Herrera dengan sundulan kepala yang berujung gol, skor 2-2 menutup laga.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Renan Lodi (Herrera 76); Koke, Niguez, Thomas (Vitolo 76), Lemar (Correa 60); Diego Costa, Joao Felix.

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira (Bentancur 68), Pjanic (Ramsey 86), Matuidi; Cuadrado, Higuain (Dybala 79), Ronaldo.

Komentar

Embed Widget
x