Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:31 WIB

Ini Pertimbangan Persija Pecat Julio Banuelos

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 September 2019 | 22:57 WIB
Ini Pertimbangan Persija Pecat Julio Banuelos
Julio Banuelos - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta resmi memecat Julio Banuelos dari kursi pelatih. Serangkaian hasil buruk menjadi penyebabnya.

Kepastian tersebut disampaikan CEO Persija, Ferry Paulus, dalam konfrensi pers usai Persija takluk 0-1 dari Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019) sore WIB.

Sebelumnya, manajemen Persija memberikan peringatan kepada Julio supaya mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan masing-masing melawan PSIS Semarang, serta Bali United. Meskipun mampu mengalahkan PSIS 2-1, namun hasil akhir menghadapi Bali United tak menyelamatkan nasib juru taktik asal Spanyol itu.

"Per hari ini Persija sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Julio (Banuelos) dan Edu (Eduardo Perez - asisten pelatih). Kami sudah berkonsultasi dan berkomunikasi. Hasil hari ini kurang baik dan mereka sudah diberikan kesempatan di dua laga. Maka hari ini mau tak mau harus ambil keputusan untuk Julio dan Eduardo," dalam jumpa pers.

Sejak ditunjuk menggantikan Ivan Kolev pada pertengahan Juni lalu, Julio gagal mengangkat performa Persija. Dari 13 pertandingan liga yang telah dimainkan, ia cuma tiga kali membawa Macan Kemayoran menang, tujuh kali imbang serta tiga kali kalah.

Hasil tersebut membuat Persija terpuruk di posisi ke-15 dengan 17 poin, selisih dua angka dari zona degradasi.

Ferry belum bisa memutuskan siapa pengganti Julio Banuelos. Manajemen klub menunjuk duet Mustaqim dan Sudirman sebagai pelatih sementara guna menghadapi laga terdekat versus Barito Putera pada 23 September mendatang.

"Dalam waktu dekat ini mencari pengganti, sementara ditangani caretaker antara Mustaqim dan Sudirman. Tentunya Persija ucapkan terima kasih kepada Julio dan Edu, karena banyak memberikan warna baru dalam penerapan sepak bola modern. Tapi bukan hanya penerapan dan metode baru, Persija juga perlu hasil akhir. Persija butuh menang, maka mereka akan diputus kontrak."

"Sampai hari ini Persija belum menentukan pelatih baru, tapi banyak agen yang menyampaikan usulan. Kita akan menunjuk segera, tapi sampai saat ini belum ada keputusan," ia memungkasi.

Komentar

x